SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, saat melaju di tikungan pada tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (7/2/2013). JIBI/SOLOPOS/Reuters

SEPANG – Dani Pedrosa, pembalap asal Spanyol, tetap menjadi pembalap tercepat di hari terakhir tes pramusim MotoGP pertama di Sirkuit Sepang Malaysia pada Kamis (7/2), namun catatan waktu di antara para pembalap semakin dekat.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Pedrosa yang menunggangi Honda memimpin barisan pembalap terdepan pada Selasa (5/2) dan Rabu (6/2), dan pada Kamis (7/2) kembali mengungguli rekan senegara sekaligus pesaingnya di Yamaha Jorge Lorenzo.

Ketika catatan waktu memperlihatkan perkembangan pesat di hari terakhir yang panas ini, pembalap pendatang baru Honda Marc Marquez jatuh untuk pertama kalinya di kancah MotoGP pada awal sesi tes namun ia tidak mengalami cedera.

Juara dunia 9 kali Valentino Rossi berada di peringkat ketiga sedangkan Marquez, mantan juara dunia kelas 125cc dan pemegang gelar juara Moto2, menduduki peringkat keempat.

Tidak seperti dua hari pertama di mana awan begitu tebal dan sempat terjadi hujan pada Rabu (6/2), hari tes terakhir begitu cerah dan trek juga kering sehingga para pembalap dapat memaksimalkan kemampuan sepeda motor mereka.

Pada hari terakhir, selisih antara catatan waktu Pedrosa 2 menit 00,100 detik dengan catatan waktu terbaik Lorenzo hanya sebesar 0,329 detik.

Valentino Rossi yang kembali ke Yamaha menjaga dirinya tetap berada di grup terdepan dengan menduduki peringkat ketiga, terpaut 0,442 detik.

Marquez, yang mempersiapkan diri untuk musim pertamanya di MotoGP, berada di peringkat kempat dan terpaut 0,536 detik dari rekan setimnya di Honda Pedrosa.

Pedrosa mengatakan dirinya percaya diri dengan kinerja sepeda motor Hondanya, namun menegaskan masih ada pekerjaan yang harus dituntaskan di sektor peredam kejut dan kopling, yang menjadi masalah mereka pada musim lalu.

“Saya puas karena dari hari ketika kami tiba di sini, perkembangannya begitu bagus. Saya merasa percaya diri bukan hanya karena posisi ini melainkan karena perasaan dengan motor,” ucapnya.

Pedrosa yang berusia 27 tahun sedang memburu gelar juara perdananya di MotoGP. Ia menjadi runner up untuk gelar MotoGP pada tiga kesempatan sejak melakukan debutnya pada 2006.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya