SOLOPOS.COM - Para pebalap Ducati MotoGP, Nicky Hayden (kanan) dan Andrea Dovizioso berpose dengan motor mereka yang akan diterjunkan pada musim balap 2013, beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Para pebalap Ducati MotoGP, Nicky Hayden (kanan) dan Andrea Dovizioso berpose dengan motor mereka yang akan diterjunkan pada musim balap 2013, beberapa waktu lalu. (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

SEPANG – Para pembalap MotoGP akan segera menjalani tes pramusim yang bakal berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, 5-7 Februari awal pekan ini. Sesi tes untuk para pembalap CRT sendiri akan dimulai dua hari sebelumnya. Seperti sudah menjadi tradisi jika Sirkuit Sepang ini digunakan untuk menggelar tes pramusim di awal tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dikutip dalam Autosport, Minggu (3/2/2013) WIB, para rider akan menjajal kendaraan baru mereka sebelum terjun di musim ini. Misalnya saja penampilan pertama Valentino Rossi setelah comeback ke Yamaha, debut Ben Spies di kursi Ducati, sang pendatang baru Marc Marquez, Bradley Smith dan Andrea Iannone. Para pembalap ini akan memulai balapan dengan awal berbeda dari musim lalu. Sedangkan pembalap CRT juga akan mendapatkan kesempatan yang sama dalam sesi ini.

Beberapa tim CRT juga akan menggunakan ECU sebelum kebijakan ini akan diterapkan kepada seluruh tim di MotoGP.
Dari tim Avintia ada Hector Barbera dan Hiroshi Aoyama. Disusul Danilo Petrucci dan Lukas Pesek serta tim NGM Forward Racing dengan Colin Edwards dan Claudio Corti.

Pembalap PBM, Michael Laverty yang memakai chassis baru diprediksi turut bergabung. Hal ini terkait dengan standar pemakaian ECU di tahun 2013. Namun, Laverty belum bisa mengemudikan motor barunya karena masalah teknis. Ia akan ambil bagian dengan rekannya, Yonny Hernandez.

Akan tetapi, beberapa tim CRT belum akan menerapkan ECU. Antara lain, dari tim Aspar, Aleix Espargaro dan Randy de Puniet. Di Cardion AB dengan Karel Abraham serta Gresini yang menghadirkan Bryan Staring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya