SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha MotoGP Jorge Lorenzo aal Spanyol merayakan kemenangan bersama tim setelah menjadi juara di Grand Prix Jepang, Minggu (27/10/2013). (JIBI/Reuters/Toru Hanai)

Solopos.com, MOTEGI – Memimpin sejak start dimulai, juara dunia bertahan MotoGP, Jorge Lorenzo, akhirnya sukses memenangi Grand Prix Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu (27/10/2013). Kemanangan ini sekaligus menggagalkan Marc Marques jadi juara dunia.

Merebut pole position pada kualifikasi balapan sehari sebelumnya, jagoan tim Yamaha itu seperti disiarkan live Trans|7 langsung melesat diikuti tiga pembalap saingan terkuatnya, Marc Marques, Dani Pedrosa dan Valentino Rossi.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Sayang Rossi tergelincir dari lintasan, saat balapan berlangsung beberapa putaran. Namun Rossi tak sampai jatuh, dan bisa kembali melanjutkan balapan walaupun kemudian tertinggal dari pembalap terdepan.

Sepanjang balapan, tiga pembalap terus berdekatan dengan Lorenzo selalu memimpin hingga putaran ke 20. Hingga tiga putaran terakhir, Lorenzo akhirnya berhasil melepaskan diri dari kuntitan Marques dan Pedrosa, sehingga Lorenzo akhirnya menjadi juara di Jepang.

Balapan ini memang sangat penting mengingat bisa menjadi penentu juara dunia MotoGP tahun ini. Marquez bisa menyegel gelar juara dunia jika di Motegi, Minggu, mendapatkan tambahan keunggulan delapan poin atas Lorenzo.

Karena Lorenzo akhirnya memenangi balapan ini, maka penentuan juara dunia ditentukan balapan seri terakhir tahun ini di MotoGP Valencia yang bakal digeber 10 November 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya