SOLOPOS.COM - Danie Pedrosa, menjadi juara di MotoGP Malaysia, Minggu (13/10/2013)

Solopos.com, SEPANG – Balapan seru sekaligus mendebarkan dipertontonkan empat pendekar motogp di sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (13/10/2013). Dani Pedrosa, Marc Marquez, Lorenzo dan Rossi mendominasi pertandingan dengan persaingan yang sangat ketat.

Pedrosa akhirnya sukses mengakhiri pertandingan dengan keluar sebagai juara, setelah berhasil mempertahankan kecepatannya dan tidak terkejar oleh tiga pembalap pesaingnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Balapan yang disiarkan langsung oleh Trans|7 itu, pembalap Repsol Honda Marc Marquez yang start di pole positions,tak bisa langsung memimpin balapan. Tiga pembalap pesaingnya, Lorenso, Pedrosa, dan Rossi saling berebut untuk berada yang paling depan.

Akhirnya pembalap Yamaha Lorenso berhasil memimpin hingga putaran ke 15. Namun sepanjang lomba, keempat pembalap itu, Lorenzo, Pedrosa, Marquez dan Rossi saling menempel katat.

Di putaran ke 14, persaingan kian sengit, Pedrosa, Lorenzo dan Marquez saling mendahauli. Pedrosa mengambil alih pimpinan berhasil menyalip Lorenzo. Namun Marquez tak mau kalah, dengan gaya menikung yang cukup berbahaya sperti biasanya Marquez berusaha mendahuli Lorenzo.

Sempat berada di nomor dua di belakang Pedrosa, posisi Marquez kembali diambil alih Lorenzo yang sempat menyenggol Marquez saat menikung di putaran ke 14. Namun saat memperoleh kesempatan, di putaran yang ke-9 Marquez kembali mengambil alih poisisi Lorenzo di sudut sempit salah satu tikungan sirkuit Sepang.

Setelah pertempuran sengit hingga putaran kesembilan, praktis balapan dikuasi pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Lorenzo dan Rossi kian tertinggal jauh di belakang. Sepang menjadi milik Pedrosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya