SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Reuters/David W Cerny)

MotoGP Malaysia 2015 akan segera dimulai. Kali ini Valentino Rossi mendapat kesempatan start di depan Lorenzo. 

Solopos.com, SEPANG-Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, optimistis mampu mengalahkan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, setelah meraih urutan ketiga di kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu (24/10/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rossi bakal memulai start balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015), dari baris terdepan bersama duo pembalap Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, yang finis satu-dua pada sesi kualifikasi. Pembalap berdarah Italia itu mencatatkan waktu 1 menit 59,726 detik dan unggul 0,011 detik atas Lorenzo yang mengekor di posisi keempat.

“Saya sangat senang karena berada di baris terdepan selalu sangat penting. Saat ini, mungkin jauh lebih penting karena saya bisa mengalahkan Jorge [Lorenzo] di lap terakhir dengan jarak kecil, tapi saya bisa bertahan di baris terdepan,” tutur Rossi, seperti dilansir crash.net, Sabtu.

The Doctor, julukan Rossi, tertinggal 0,673 detik di belakang Pedrosa yang meraih pole position dengan catatan waktu tercepat 1 menit 59,053 detik. Sementara itu, Marquez menempati urutan kedua dengan jarak 0,409 detik di belakang Pedrosa.
Rossi merasa motor tunggangnya telah mengalami kemajuan cukup pesat. Oleh sebab itu, dia yakin malahap 20 lap balapan di Sirkuit Sepang dengan mulus.

“Saya juga senang karena motor kami mengalami banyak kemajuan, setting dan kecepatan tidak buruk. Strategi di kualifikasi bagus. Saya mencoba tiga ban dan berhasil, khususnya di lap terakhir sangat bagus karena saya bisa membalap lebih cepat tanpa kesalahan apa pun dan meningkatkan catatan waktu yang sangat krusial untuk meraih posisi ketiga,” tutur dia.

Kemenangan di MotoGP Malaysia sangat penting bagi Rossi untuk mempertahankan kans juara dunia musim ini. Peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP itu masih memimpin klasemen sementara dengan raihan 296 poin. The Doctor unggul tipis 11 poin atas Lorenzo yang menempel di posisi kedua.

“Saya rasa balapan besok [hari ini] akan sangat berat untuk setiap orang, secara umum, dan juga pertarungan melawan Jorge karena dia juga memiliki kecepatan yang bagus,” ujar Rossi.

Faktor cuaca akan sangat menentukan laju para pembalap di balapan kali ini. Lain dari biasanya, Rossi justru berharap Sirkuit Sepang tidak diguyur hujan sehingga mereka bisa balapan di lintasan yang kering.

“Bisa jadi turun hujan malam ini [Sabtu] dan kemudian kering lagi besok [Minggu], sehingga mengubah kondisi lintasan. Atau tidak hujan malam ini, tapi besok bisa hujan sewaktu-waktu. Saya harap besok lintasan kering, tapi kami telah siap menghadapi segala kondisi,” ulas dia.

Sementara itu, Pedrosa yakin timnya mampu menerapkan strategi paling pas untuk menghadapi balapan kali ini. Pembalap berdarah Spanyol itu bertekad mengulang kemenangan pada MotoGP Jepang di Sepang, Minggu ini.

“Hari ini setiap pembalap menjajal tiga ban. Saya memutuskan menjajal dua bak dan catatan waktu lap saya sangat cepat. Ok, lintasan dalam kondisi bagus. Kami harus bekerja keras sepanjang akhir pekan untuk ban dan motor. Kami harus terus fokus,” kata Pedrosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya