SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp Malaysia 2015 berhasil dimenangkan oleh Dani Pedrosa.

Solopos.com, SEPANG – Seri ke-17 Motogp Malaysia berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (25/10/2015). Balapan ini sangat penting bagi Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang tengah bersaing merebut gelar juara dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Balapan ketat terjadi sejak start dimulai. Dani Pedrosa yang start terdepan, langsung tancap gas disusul Marc Marquez dan Valentino Rossi di posisi kedua dan ketiga. Lorenzo yang start dari posisi keempat juga mengikuti.

Pada lap pertama, Lorenzo sudah bisa melewati Rossi dan mengisi posisi ketiga. Pada lap kedua, giliran Marquez yang berhasil disalip Lorenzo. Rider Yamaha Movistar itu pun berada di posisi kedua di belakang Dani Pedrosa.

Pada putaran keempat terjadi pertarungan ketat antara Marquez dan Rossi yang memperebutkan posisi ketiga. Kedua pembalap itu terlibat saling menyalip di beberapa tikungan. Bahkan pertarungan mereka berlanjut hingga putaran ketujuh.

Di putaran ketujuh itu lah, Marquez terjatuh setelah mencoba menikung Rossi. Tak terlihat jelas apakah motor Marquez bersenggolan dengan The Doctor. Namun rider 22 tahun itu tak melanjutkan balapan seusai tergelincir.

Setelah Marquez terjatuh, Rossi tanpa pesaing di posisi ketiga. Sementara Pedrosa dan Lorenzo sudah jauh berada di depan. Bahkan di lima lap jelang balapan usai, jarak Pedrosa dan Lorenzo mencapai 2,5 detik. Sementara jarak Rossi dengan Lorenzo mencapai 8 detik.

Balapan Motogp Malaysia 2015 pun dimenangkan Dani Pedrosa. Diikuti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di tempat kedua dan ketiga. Berkat hasil tersebut Rossi masih memimpin klasemen pembalap sementara selisih tujuh poin dari Lorenzo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya