SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp Malaysia 2015 diwarnai dengan insiden antara Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Solopos.com, SEPANG – Marc Marquez menyebut Valentino Rossi sudah kelewat batas sehingga membuatnya jatuh di Motogp Malaysia 2015, Minggu (25/10/2015). Marquez juga menganggap Rossi telah kehilangan kontrol diri.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Seperti diketahui pada seri ke-17 Motogp 2015 di Sirkuit Sepang Malaysia itu terjadi duel ketat antara Marquez dan Rossi. Mereka saling salip dari putaran empat hingga putaran ketujuh. Hingga pada akhirnya Marquez terjatuh di lap ketujuh akibat bersenggolan dengan Rossi.

Dari tayangan lambat terlihat Rossi sedikit mengangkat kakinya. Beberapa kalangan menyebut The Doctor sengaja menjatuhkan Marquez. Insiden itu sendiri telah diselidiki Race Direction dan menyatakan Rossi bersalah.

Rossi mendapat penalti tiga poin dan membuatnya harus start paling belakang di seri terakhir Motogp 2015. Terkait insiden tersebut, Marquez tak menduga Rossi akan melakukan tindakan sembrono itu. Rider Repsol Honda itu tak ragu menyebut Rossi kehilangan kontrol diri dan melakukan manuvernya dengan sengaja.

“Anda bisa melihat dengan mudah di TV, saya mencoba masuk [dari bagian luar tikungan], saya mendengar Yamaha datang, saya sedikit mengurangi kecepatan dan dia tetap lurus dengan motornya lalu memandangi saya dua kali. Dan saya saat itu berpikir ‘Apa yang terjadi, apa yang harus saya lakukan’ dan saya tetap di sana,” kata Marquez seperti dilansir Crash.net, Minggu (25/10/2015).

“Saya tidak mengira dia akan mengeluarkan kakinya dan mendorong setang dan rem depan saya. Lalu saya kehilangan grip depan dan ketika saya ada di tanah, saya melihatnya memandang ke belakang lagi,” imbuh pembalap 22 tahun itu.

“Bagi saya, tidak penting apakah Anda Valentino atau pembalap lain. Di insiden seperti ini, Anda telah lepas kontrol,” lanjutnya. Namun, Marquez sepertinya lupa apa rentetan kejadian sebelumnya yang membuat Rossi bisa terpancing “menendangnya”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya