SOLOPOS.COM - Valentino Rossi memprediksi balapan di Assen berlangsung sengit (Reuters/Jason Reed)

Motogp Malaysia 2015 kali ini menampilkan kumpulan respons penggemar Valentino Rossi.

Solopos.com, SOLO — Valentino Rossi dan Marc Marquez, dua pembalap yang tampaknya menjadi sorotan utama bagi penggemar motogp di laga seri ke-17 Motogp Malaysia kali ini, Minggu (25/10/2015), yang terselenggara di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Insiden Marquez terjatuh di putaran ketujuh dalam Motogp Malaysia 2015 ini, menimbulkan sejumlah komentar dari fans Rossi atau juga dijuluki sebagai The Doctor.

Sebagaimana dihimpun Solopos.com dari media sosial Twitter, Minggu, penggemar Rossi berpendapat idola mereka tidak sepantasnya dihakimi dengan penilaian publik, yang menyebut pembalap Italia itu sengaja menjatuhkan Marquez.

“Disalip Lorenzo, gampang banget, tapi fight lawan Rossi mati-matian. Marquez… kalo situ mau ada strategi licik, main yg cantik. 🙂,” tulis @navaresatu.

“Rossi juga kalo mau jatuhin.. ya pake cara cantik lah,” sahut @caturkurniawan.

“Seperti gue tidak menjudge marq itu sengaja menghambat rossi sepanjang lomba, maka sebaiknya orang2 pun tidak menjudge rossi nendang marq,” tulis @indarani.

“Fakta apapun nnti yg trjadi, ROSSI dgn effort yg tlh dilalui musim ini, ga sepantas’y dperlakukn oleh anak 24 thn seperti itu. @VR46_Vanguard,” tulis @trian_seinen.

“Mau juara dunia atau tidak. Rossi tetep menjadi juara. Untuk penikmat moto gp. Bukan moto gp kalo ga ada. Rossi True? @ValeYellow46,” tulis @Ikkouwaiss.

Sementara itu, ada pengakses Internet (netizen) yang tampak berupaya menengahi perdebatan soal dugaan Rossi sengaja menjegal Marquez.

“Penggemar Rossi bilang Marc terlalu agresif, penggemar Marc bilang Rossi kakinya nakal… Jadi inget pilpres ah :))),” tulis @yunartowijaya.

“Ada sebab akibat sehingga rossi menjatuhkan marques. Lbh lanjut akan ada penyidikan lgsg. #motoGPsepang,” tulisan @Ricolelewa.

Sebagaimana dilansir sebelumnya, menjelang laga Motogp Malaysia 2015, Rossi sempat mengeluarkan pernyataan mengejutkan, yaitu menduga Marc Marquez membantu Lorenzo. Rossi mengatakan pernyataan tersebut setelah melihat rekaman hasil seri sebelumnya di Australia.

“Saya pikir target dia bukan cuma memenangi balapan, tapi juga membantu Lorenzo untuk bisa melaju jauh dan mencoba mengurangi poin yang bisa saya dapat. Jadi saya pikir sejak di Phillip Island Jorge punya pendukung baru! Dia adalah Marc,” kata Rossi seperti dikutip Detik dari Crash.net.

Balapan Motogp Malaysia 2015 pun dimenangi Dani Pedrosa. Diikuti Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi di tempat kedua dan ketiga. Berkat hasil tersebut Rossi masih memimpin klasemen pembalap sementara, selisih tujuh poin dari Lorenzo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya