SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (JIBI/Dok)

Motogp Malaysia 2015 menyuguhkan insiden antara Marc Marquez dan Valentino Rossi.

Solopos.com, SEPANG – Valentino Rossi terlibat insiden dengan Marc Marquez di Motogp Malaysia 2015, Minggu (25/10/2015). Insiden itu terjadi pada putaran ketujuh dan membuat marquez terjatuh.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Rossi dan Marquez terlibat pertarungan sengit memperebutkan tempat ketiga. Setelah saling salip dari putaran keempat hingga putaran ketujuh, Marquez akhirnya terjatuh. Dari tayangan ulang, terlihat kaki Rossi sedikit mengangkat sebelum Marquez terjatuh.

Belum diketahui apakah Rossi sengaja menjatuhkan Marquez. Namun, sebelum insiden itu terjadi, The Doctor sempat melihat ke belakang seperti memperlambat laju motor. Insiden itu pun hendak diselidiki oleh Race Direction.

“Sayangnya aku kehilangan banyak waktu akibat [persaingan melawan] Marc. Di Turn 14 aku berusaha melebar untuk mendapatkan garis balap lebih baik dan membuatnya melambat karena ia cuma melaju untuk menyulitkan diriku,” kata Rossi seperti dilansir Detik.com, yang dikutip Crash.net, Minggu (25/10/2015).

“Sayangnya, aku tidak tahu, ia yang mendekatiku. Insiden itu disayangkan karena dalam sebuah balapan yang wajar aku bisa bersaing dengan Jorge dan sekarang kami kehilangan poin lagi. Akan lebih sulit di Valencia,” lanjut rider 36 tahun itu.

Dalam balapan Motogp Malaysia 2015 itu, Rossi finis di urutan ketiga di belakang dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Hasil itu membuat jarak Rossi dan Lorenzo kian terpangkas. Rossi mengoleksi 312 poin sementara Lorenzo mengemas 305 poin. Balapan terakhir Motogp 2015 bakal digelar di Valencia, dua pekan mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya