SOLOPOS.COM - Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez merayakan keberhasilannya menduduki runner up pada MotoGP Assen Belanda 2015. JIBI/Reuters/Ronald Fleurbaaij

MotoGP Jerman 2015 tinggal menghitung hari. Marc Marquez hingga seri kedelapan berlangsung masih berada di posisi keempat, di bawah Rossi, Lorenzo, dan Iannone. Tapi dia yakin akan mempu mengejar para rivalnya itu.

Solopos.com, SAXONY —Marc Marquez tertinggal cukup jauh dari Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP tahun ini. Meski begitu, Marquez masih yakin dirinya bisa mengejar dua rivalnya itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah delapan seri berlalu, Marquez menempati posisi keempat di klasemen sementara. Pebalap Repsol Honda itu mengumpulkan 89 poin dan ada di bawah Rossi (163 poin), Lorenzo (153 poin), dan Andrea Iannone (107 poin).

Posisi Marquez tersebut tak terlepas dari hasil buruk yang dia dapat di beberapa seri. Marquez musim ini sudah tiga kali crash dan tak mendapatkan poin, yaitu di Argentina, Mugello, dan Catalunya.

Marquez, juara dunia 2013 dan 2014, tak terlalu merisaukan situasi ini. Rider asal Spanyol itu masih optimistis dengan peluangnya menjadi juara karena musim masih menyisakan sepuluh seri.

“Saya 74 poin di belakang Valentino dan masih ada setengah musim tersisa. Jadi, saya masih yakin!” seru Marquez jelang seri MotoGP Jerman pada akhir pekan ini seperti dikutip detiksport dari Crash.

“Pada saat ini, saya cuma ingin menjalani balapan demi balapan. Tentu saja target saya sekarang adalah berusaha untuk memenangi balapan karena kami tahu bahwa kompetisi sulit. Namun, jika Anda memenangi balapan maka Anda bisa meraih poin. Target saya cuma itu,” kata dia seperti dikutip Crash.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya