SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MUGELLO — Setelah berduel sengit dengan Jorge Lorenzo, Marc Marquez berhasil memenangi MotoGP Italia dan melanjutkan rentetan kemenangan. Marquez menyebut kemenangan kali ini sebagai yang terberat namun dengan hasil spesial.

Kendatipun mengawali balapan di Mugello dari posisi terdepan, Minggu (1/6/2014) malam WIB, Marquez sempat terdorong ke posisi tiga. Balapan saat itu dipimpin oleh Lorenzo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di pertengahan balapan Marquez mulai mengancam Lorenzo. Rider Repsol Honda dan pebalap Movistar Yamaha tersebut lantas memulai duel saling salip sampai dengan akhir balapan. Pada akhirnya laju Marquez di lintasan lurus lap akhir membuatnya tampil jadi pemenang dan Lorenzo finis di posisi kedua.

Ekspedisi Mudik 2024

Hasil itu membuat enam balapan pada musim ini seluruhnya jadi milik Marquez, yang juga melengkapinya dengan posisi pole dalam masing-masing balapan tersebut.

“Kemenangan ini benar-benar berkat kerja keras, balapan terberat untuk dimenangi sejauh ini pada musim ini,” aku Marquez kepada Sky Sport Italia yang dikutip Reuters.

“Sulit untuk berada di belakang Jorge di awal dan kemudian berusaha menyalipnya di akhir, tapi kami punya pengaturan bagus di gigi enam yang membuat kami bisa memaksimalkan laju di lintasan lurus panjang. Sebuah kemenangan lain, tapi yang ini spesial,” tuturnya. (JIBI/SOLOPOS/dtc)

Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez merayakan kemenangan bersama Valentino Rossi. JIBI/Rtr/Max Rossi

Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez merayakan kemenangan bersama Valentino Rossi. JIBI/Rtr/Max Rossi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya