SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MotoGP Italia 2015 tinggal menghitung hari. Mengisi waktu luang para pembalap cari hiburan. Dirt Track Jadi Pilihan Rossi dan Marquez

Solopos.com, MUGELLO — Para pembalap MotoGP tinggal menghitung hari untuk kembali bersaing ketat di Sirkuit Mugello, GP Italia, Minggu (31/5/2015). Sebelum saling sikut di lintasan, para rider balap motor kelas premier ini memilih menghabiskan waktu dengan berbagai kegiatan yang tak jauh dari dunia racing.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, misalnya memanfaatkan waktu pulang kampung ke Italia untuk menjajal Moto Ranch bersama para rider dari akademi balap miliknya, VR46 Riders Academy, Senin (25/5/2015). Pembalap asal Italia ini memang kerap kebut-kebutan dengan para anak didik di ranch pribadinya di dekat tempat tinggal Rossi di Tavullia, Italia.

Pada adu kebut di VR Flat Track Ranch ini pembalap berjuluk The Doctor itu sengaja mengundang tamu istimewa, yakni mantan rekan sekaligus juara dunia MotoGP 2006, Nicky Hayden. Musim lalu di tempat serupa Marc Marquez-lah yang menjadi tamu kehormatan.

“Balapan yang menyenenangkan di Moto Ranch dengan teman baik @NickyHayden #specialguest,” tulis Rossi lewat akun Twitter disertai unggahan foto berdua dengan Hayden, dilansir MotoGP, Selasa (26/5).

Sebelum mengajak Hayden untuk memacu adrenalin di ranch miliknya, juara dunia tujuh kali MotoGP tersebut lebih dulu menyaksikan calon pembalap didikan VR46 Riders Academy berlatih di Sirkuit Misano, Italia, akhir pekan lalu.

Kegiatan serupa juga dilakoni juara dunia dua kali, Marquez. Pembalap Honda ini menjajal dirt track di pegunungan dekat kampung halaman di Spanyol bersama tim. Pembalap berusia 22 tahun itu seakan pamer motor baru, Cota 4t. Penampakan itu ia perlihatkan lewat media Twitter.

Sebelum pamer motor anyar, rekan Dani Pedrosa ini sempat menyaksikan balapan dirt track yang diikuti para pembalap junior di Lleida, Rufea, Spanyol. “Beberapa uji coba dengan motor Cota 4t saya,” tulis Marquez. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pembalap Yamaha, Rossi, sedang bersaing ketat dengan Marquez. Iat/ibtimes/ada ngurus

Pembalap Yamaha, Rossi, sedang bersaing ketat dengan Marquez. Iat/ibtimes/ada ngurus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya