SOLOPOS.COM - Marc Marquez melambaikan tangan seusai menjadi yang tercepat di latihan bebas sesi III. (JIBI/Reuters/Darren Staples

Solopos.com, SILVERSTONE – Aksi pembalap debutan MotoGP, Marc Marquez banjir pujian setelah berhasil memetik kemenangan keempat kalinya berturut-turut dan kelima kalinya di musim ini. Kepiawaian pembalap Honda ini tak pelak membuat namanya layak diperhitungkan sebagai kandidat juara dunia MotoGP.

Aksi briliannya mengundang pujian dari juara dunia tujuh kali MotoGP, Valentino Rossi. Rossi yang merupakan salah satu legenda balap motor dunia ini menilai Marquez sebagai pembalap yang langka. Pembalap Italia ini  mengaku tak pernah melihat pembalap debutan sekelas Marquez.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Kini pembalap Spanyol itu bertengger di puncak klasemen sementara. Sejauh ini ia telah memenangi lima putaran. Bahkan, ia mampu mengungguli juara dunia 2012, Jorge Lorenzo dan rekannya, Dani Pedrosa.

“Apa yang dilakukan Marquez musim ini sunggul luar biasa. Ia melakukan lebih baik dari yang saya lakukan saat debut pada 2000. Sebab, tahun ini ia langsung menjadi kandidat kuat juara dunia,” terang Rossi, seperti dilansir Crash.net, Minggu (1/9/2013) WIB.

Rossi menambahkan, saat debut musim 2000 ia belum memikirkan gelar juara dunia. Bahkan, titel itu merupakan sesuatu yang mustahil untuk dicapai di masa debut. Alhasil, Rossi sukses sebagai runner up di tahun pertamanya di MotoGP.

“Marquez hadir dan siap untuk memenangi balapan di musim pertamanya. Saya tak pernah melihat pembalap seperti dia di balap motor,” terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya