SOLOPOS.COM - Marc Marquez. dok (JIBI/Solopos/Reuters)

Solopos.com, SILVERSTONE — Pembalap muda Repsol Honda, Marc Marquez, semakin tak terbendung menuju perburuan gelar musim ini setelah merengkuh pole position dalam kualifikasi MotoGP Inggris di Silverstone, Sabtu (31/8/2013) malam WIB.

Juara Moto2 tahun lalu itu dipastikan memulai sesi balapan dari start terdepan, Minggu (1/9/2013), setelah mengungguli jagoan Yamaha Racing, Jorge Lorenzo, yang tampil sebagai pesaing berat sepanjang sesi kualifikasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Marquez mencatatkan waktu 2 menit dan 00,6 detik atau hanya berselisih 0,128 detik dengan kompatriotnya itu yang akan membalap dari posisi kedua. Hasil tersebut bahkan mengantarkan rider 20 tahun itu mencatat rekor lap tercepat di Silverstone, menggusur pendahulunya, Casey Stooner.

Pembalap debutan Honda itu mengaku tidak menduga dirinya akan tampil sangat baik sepanjang kualifikasi. Namun menurutnya, juara sesungguhnya baru akan ditentukan dalam balapan, Minggu petang WIB.

“Aku tidak berharap dengan catatan waktu ini sebelum sesi kualifikasi. Dengan ban pertama aku melaju lebih cepat dari yang aku pikirkan, dan aku tidak berpikir akan menjadi lebih baik dengan ban kedua,” ungkap Marquez, sebagaimana dilansir motorcyclenews.com.

“Namun ini akan menjadi balapan yang sulit [di Silverstone], mengingat sirkuit yang akan membuatku bekerja keras untuk tetap berkonsentrasi dalam sebuah balapan panjang,” lanjut pemuncak klasemen MotoGP itu.

Sementara itu pembalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, tampil gemilang dan sukses mencatat waktu tercepat ketiga meski sempat mengalami insiden pada sesi latihan bebas, Sabtu pagi waktu setempat.

Sedangkan rekan satu tim Marquez, Dani Pedrosa, hanya akan membalap dari tempat kelima atau satu tempat di belakang pembalap LCR Honda, Stefan Bradl. Juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi, akan menguntit keduanya di urutan keenam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya