SOLOPOS.COM - Valentino Rossi. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LONDON – Valentino Rossi memang hanya kembali meraih posisi keempat pada balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (1/9). Kendati demikian, spesialis posisi empat cukup menjadi modal berharga bagi The Doctor, julukan Rossi, menatap seri MotoGP selanjutnya di Misano, dua pekan kedepan.

Posisi keempat di MotoGP Inggris merupakan yang ketiga kali secara beruntun diraih Rossi di seri MotoGP. Meski belum mampu mengakhiri paceklik podiumnya sejak Seri Laguna Seca, medio Juli lalu, posisi itu cukup membuat Rossi kian optimistis menatap seri selanjutnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Saat balapan di Silverstone, Rossi sempat melakukan start apik dengan berada di barisan depan, di belakang rekan setimnya, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez dari Repsol Honda. Namun, saat berusaha menemukan ritme terbaik dalam beberapa lap, Rossi justru tergelincir hingga urutan keenam.

Namun, juara dunia sembilan kali itu mampu bangkit. Dengan balapan tersisa 12 lap, Rossi pun mulai menemukan kecepatannya dan menyalip dua pembalap di depannya, yakni Stefan Bradl dan Alvaro Bautista, untuk mengunci posisi keempat.

Kecepatan yang lemah di awal balapan, namun mampu lambat laun mulai membaik ini diyakini merupakan sebagian dampak dari penggunaan seamless gearbox pada Yamaha. Meski, toh akhirnya kembali merebut posisi keempat, namun Rossi mengakui hasil di Silverstone lebih baik ketimbang seri sebelumnya.

”Bagiku hasil ini sedikit positif dari pada di Brno. Setiap saya ke sini, saya selalu meraih hasil buruk. Saat ini kami bekerja secara berbeda dan lebih baik. Tempat keempat lebih baik dibanding di Brno, namun tetap saja ini posisi keempat,” ujar Rossi, dilansir Motogp.com, Senin (2/9).

”Sayangnya, saya membuat start yang bagus, tapi pada lap pertama orang lain di antara lap kedua dan ketujuh lebih kencang dibanding saya. Tapi pada setengah balapan tak terlalu buruk.”

“Kami akan terus bekerja keras, kami tak akan menyerah dan tak tertinggal jauh sekarang. Kami memiliki kecepatan yang konstan dan kami lebih dekat ke sana, tapi perlu sedikit lebih kencang lagi.”

Rossi kini menempati urutan keempat dalam klasemen sementara MotoGP, dengan torehan 156 poin atau unggul 20 poin dari pembalap Monster Tech3 Yamaha, Cal Crutchlow, di posisi lima

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya