SOLOPOS.COM - Pembalap Motogp asal tim Monster Yamaha Tech 3 Bradley Smith punya posisi terbaik di antara pembalap Inggris lain dengan bertengger di peringkat kelima klasemen sementara. Ist/www.teamtech3.fr

MotoGP Inggris 2015 menjadikan Bradley Smith percaya diri lantaran berlaga di Sirkuit Silverstone dengan status sebagai pembalap terbaik Inggris.

Solopos.com, SILVERSTONE—Bradley Smith semakin percaya diri lantaran bakal berlaga di Sirkuit Silverstone dengan berstatus sebagai pembalap terbaik Inggris, akhir pekan ini. Pembalap Motogp asal tim Monster Yamaha Tech 3 ini punya posisi terbaik di antara pembalap Inggris lain dengan bertengger di peringkat kelima klasemen sementara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tak hanya jadi rider terunggul Inggris, Smith juga merupakan pembalap satelit nomor satu saat ini. Posisi ini merupakan pencapaian terbaik pembalap berusia 25 tahun itu selama berkarier 2,5 musim di kelas premier. Berlaga di rumah sendiri diyakini akan memberi motivasi berlipat bagi Smith untuk memburu podium pertama di musim 2015.

“Akhir pekan ini akan menjadi salah satu hal terpenting bagi saya karena saya membalap di depan fans dan berada di kampung halaman di Silverstone. Saya tak sabar menanti Minggu [30/8/2015]. Saya akan memberikan tak kurang dari 110 persen untuk memetik hasil bagus bersama Yamaha,” ungkap Smith, dilansir crash.net, Selasa (25/8/2015).

Rapor paling mentereng Smith di Silverstone adalah finis kedua ketika masih berlaga di kelas Moto 2 musim 2011 lalu. Saat itu pembalap kelahiran Oxford ini harus membalap dari urutan ke-28. Sedangkan hasil paling bagus di Motogp di Silverstone, yakni berada di urutan kesembilan di musim 2013.

Sementara itu, pembalap Inggris lain, Scott Redding, juga tak mau ketinggalan untuk unjuk gigi di rumah sendiri. Pembalap Marc VDS ini sedang terseok-seok lantaran belum bisa masuk ke jajaran top 10 dunia. Redding terjebak di peringkat ke-14 dan sudah tiga kali gagal menyentuh garis finis. Meskipun demikian, runner up Moto 2 2013 itu tak mau mengecewakan fans ketika ia beraksi di Silverstone.

“Silverstone adalah balapan spesial. Saya menang ketika masih di Moto 2 [2013] dan dukungan fans Inggris begitu luar biasa. Kami kembali ke sana setelah melewati sejumlah seri yang sulit. Target saya adalah meraih hasil terbaik. Apalagi berlaga di rumah sendiri,” terang Redding.

Sedangkan pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, tak kalah antusias. Pembalap Inggris berusia 29 tahun itu tercatat sukses di Silverstone ketika masih balapan di British Supersport Championship musim 2006. Saat di ajang World Superbike (WSBK) ia sekali menjadi kampiun pada 2010. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya