SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp Inggris 2015 berhasil dimenangi Valentino Rossi.

Solopos.com, SILVERSTONE – Seri ke-12 Motogp 2015 digelar di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (30/8/2015). Lintasan yang basah menambah serunya balapan kali ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pertandingan sengit terjadi di putaran pertama. Jorge Lorenzo yang start di posisi ke-2 berhasil menyodok ke posisi pertama di depan Marc Marquez. Sementara Valentino Rossi berada di posisi ketiga.

Ekspedisi Mudik 2024

Ketiga pembalap itu saling salip di dua putaran awal. Hingga akhirnya, Rossi menjadi yang terdepan di putaran ketiga disusul Marquez dan Lorenzo. Setelah itu Rossi dan Marquez berhasil melepaskan diri dari rombongan.

Keduanya terus bersaing di putaran-putaran berikutnya. Sementara Jorge Lorenzo bersaing dengan Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa untuk memperebutkan posisi ketiga. Memasuki putaran ke-9, Jorge Lorenzo berhasil disalip oleh Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso.

Pembalap 28 tahun itu pun melorot ke-urutan 5. Sementara dibelakangnya tetap ada nama Dani Pedrosa. Petrucci cukup apik mengunci pergerakan motor di belakangnya. Meski begitu, Dovizioso dan Lorenzo terus menguntit di belakangnya.

Sementara Valentino Rossi terus melaju di posisi pertama diikuti Marquez yang terus mengekor. Petaka bagi Marquez terjadi di putaran ke-14. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu tergelincir setelah tak dapat mengendalikan motor. Lintasan yang licin diprediksi menjadi salah satu penyebabnya.

Hal serupa juga dialami Bradley Smith juga ikut tergelincir 2 lap kemudian. Akibat Marquez terjatuh, Rossi pun terus melaju kencang di depan. Bahkan jarak The Doctor dengan Petrucci yang berada di posisi kedua hampir 2,493 detik di putaran ke-16. Rossi pun tak terkejar dan finis di urutan pertama. Posisi kedua ada Danilo Petrucci yang diikuti Andrea Dovizioso di posisi ketiga. Sementara Jorge Lorenzo menempati tempat keempat dilanjutkan Dani Pedrosa dan Scott Redding di posisi 5 dan 6.

Berkat kemenangan ini Rossi pun kembali menempati posisi puncak klasemen dengan torehan 236 poin. Selain Rossi yang menunjukkan performa apik, acungan jempol juga patut diberikan kepada Petrucci. Rider Pramac Racing Ducati itu berhasil finis di urutan kedua setelah start dari posisi ke-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya