SOLOPOS.COM - Duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone berharap mampu tampil lebih baik di sirkuit Silverstone, Inggris. Ist/motosport.com

MotoGP Inggris 2015 di sirkuit Silverstone akan menjadi tantangan bagi duo pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone. Keduanya berharap mampu tampil lebih baik.

Solopos.com, SILVERSTONE—Andrea Dovizioso tak akan membiarkan kekalahan dari Dani Pedrosa terulang lagi di GP Inggris, Sirkuit Silverstone, Minggu (30/8/2015). Pembalap Ducati ini harus merelakan posisi kelima ke tangan jagoan Honda di GP Republik Cheska, Sirkuit Brno, Minggu (16/8/2015). Alhasil, Dovi mesti melorot ke posisi keenam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tiba di Silverstone pembalap Motogp asal Italia itu berharap perbaikan yang signifikan pada motor GP15. Ducati mengandalkan pengembangan berbagai area yang sudah mereka jajal saat tes privat di Misano, Italia, pada jeda libur musim panas lalu.

Bagi Dovi, GP Inggris begitu penting. Apalagi ia pernah naik podium musim 2009. Hanya, ketika itu balapan bukan di Silverstone melainkan di Donington Park. Namun demikian, pembalap berusia 29 tahun itu mengaku amat menyukai Silverstone. Ia optimistis bisa kembali bersaing di baris depan sama seperti yang ia lakukan di awal musim.

“Silverstone adalah salah satu sirkuit favorit saya. Saya sangat berharap bisa kembali ke baris depan. Saya yakin kami tampil lebih baik daripada di Brno,” kata Dovi, dilansir Motogp, Rabu (26/8/2015).

Sementara itu, sang rekan, Andrea Iannone, bertekad kembali menyentuh podium. Iannone nyaris naik podium seandainya ia tak kalah saing dari jagoan Yamaha, Valentino Rossi, yang finis ketiga, di Brno. Sedangkan catatan terbaik Iannone di Silverstone adalah berada di tempat keempat ketika ia masih berlaga di kelas Moto 2 musim 2012. Sedangkan musim lalu ia masih berseragam Pramac Ducati dan finis kedelapan.

Jika Dovi bertengger di peringkat keenam klasemen sementara, Iannone lebih beruntung lantaran menduduki urutan keempat. Selain itu, performa Iannone lebih konsisten. Selama 11 seri yang sudah berlalu, pembalap Italia tersebut tak pernah terlempar dari posisi enam besar.

“Meskipun saya belum bisa membukukan hasil terbaik, Silverstone begitu menyenangkan. Trek ini membikin kita bisa menggeber motor dengan kecepatan tinggi. Di samping itu, saya tak sabar melihat bagaimana Desmosedici GP15 unjuk gigi akhir pekan ini,” jelas Iannone. (Farida Trisnaningtyas/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya