SOLOPOS.COM - Marquez di antara Valentino Rossi dan Nicky Hayden. Iingin patahkan dominasi Marquez. Ist/crash.net

Solopos.com, INDIANAPOLIS — Dominasi pembalap Honda, Marc Marquez, dalam MotoGP musim ini  mulai membuat para rivalnya panas. Mereka ingin melihat dominasi itu secepatnya terhenti di Grand Prix (GP) Indianapolis nanti.

Juara Dunia 2014 itu bakal memulai pertarungan paruh kedua musim ini dengan menggenggam sembilan kemenangan. Hasil sempurna yang diraih Marquez di paruh pertama musim kali ini membuat Repsol Honda seolah telah melahirkan bintang dengan bakat menakjubkan. Akan tetapi, dominasi tersebut tentu membosankan bagi pembalap lain yang turut berlaga di ajang MotoGP.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Untuk Marc [Marquez], ini mungkin positif. Tapi, bagi kami, ini sedikit pahit!” tegas bintang Yamaha, Valentino Rossi, seperti dilansir crash.net, Jumat (8/8).

Rossi mengakui kehebatan Marquez sehingga pembalap berjuluk Baby Allien itu sukses merajai kompetisi musim ini. Namun, dia menilai dominasi itu harus segera berakhir supaya persaingan MotoGP menjadi lebih sehat.

“Kami harus berusaha mengalahkan dia sebelum perebutan gelar juara berakhir. Ini adalah dominasi yang terlalu besar, dia melakukan pekerjaan hebat. Namun, bagaimana pun caranya kami harus mencoba mengalahkan dia, untuk kami dan untuk kejuaraan ini,” imbuh peraih tujuh kali gelar juara dunia itu.

Penilaian senada juga diungkapkan mantan juara dunia, Nicky Hayden, yang bakal melewatkan balapan Indianapolis setelah melalui operasi pergelangan tangan. “Saya sepakat dengan Valentino [Rossi], tentu saja apa yang dia [Marquez] lakukan adalah hal hebat. Tapi, bagi kami, kami tidak ingin melihat satu orang mememangi setiap balapan karena sejujurnya dia membuat balapan ini terlihat terlalu gampang,” ujar dia.

“Jadi, saya harap ada seseorang yang bisa segera mengalahkan dia! Biarkan kami melihat sesuatu yang sedikit lebih baik,” sambung pembalap Ducati itu.

Kendati demikian, Hayden menolak menyebut dominasi Marquez sebagai sebuah situasi yang membosankan. Menurutnya, Marquez masih mampu menciptakan hiburan dari gaya balapnya yang atraktif.

“Saya tidak merasa dia [Marquez] sepenuhnya membosankan. Jika Anda melihat bagaimana dia membalap, dia sangat menarik. Tapi saya rasa, orang-orang memang sedang menanti ada seseorang yang bisa mengalahkan dia,” beber Hayden.

“Saya rasa ini adalah cerita yang menarik. Apa yang telah dia lakukan tercatat di sejarah. Namun, dari pandangan pembalap, saya tidak ingin melihat hal itu terjadi!,” pungkas dia.

Pembalap Yamaha lainnya, Aleix Espargaro, juga merasa dominasi Marquez harus segera berakhir meski menurutnya itu bukan lah sesuatu yang membosankan. “Seperti kata Nicky [Hayden], setiap orang ingin mengalahkan dia [Marquez]. Tapi tentu saja ini tidak membosankan bagi orang-orang karena dia menang dalam lintasan kering, basah, memulai dari pits, dari urutan belakang. Dengan berbagai cara,” urai dia. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya