SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, INDIANAPOLIS— Sirkuit Indianapolis, di Amerika Serikat, mungkin membawa keberuntungan terutama bagi skuat Honda di ajang MotoGP seri ke-10 yang digelar, Senin (11/8) dini hari WIB. Tim pabrikan Jepang ini menempatkan sang juara dunia 2013, Marc Marquez, di podium utama. Nasib baik juga menaungi duo pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, yang mendampingi Marquez dengan finis kedua dan ketiga.

Akan tetapi, di balik selebrasi meriah itu memang harus ada yang dikorbankan. Yakni para pembalap yang gagal menyelesaikan balapan. Seri ke-10 ini tampaknya menjadi malapetaka bagi Stefan Bradl (LCR Honda), Aleix Espargaro (NGM Forward Racing), Alvaro Bautista (Gresini Honda) dan Yonny Hernandez (Pramac Racing) seiring kegagalan mereka merampungkan balapan.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Bradl yang ingin bangkit setelah terpuruk di GP Jerman dengan terjebak di peringkat ke-16, justru terkapar setibanya di Indianapolis. Setelah melewati 13 lap, pembalap LCR Honda ini malah tak bisa membalap karena bersinggungan dengan pembalap NGM Forward Racing, Aleix Espargaro, yang berujung pada crash.

“Saya berkelompok dengan Aleix dan Espargaro saat balapan. Saya lebih cepat, tetapi Aleix merasa tepat untuk melewati saya di tikungan. Pada akhirnya di lintasan lurus kami saling kebut dan saya menabraknya dari belakang,” ungkapnya, dilansir MotoGP, Selasa (12/8/2014) WIB.

Sedangkan Espargaro juga mengungkapkan kekecewaannya karena tak bisa mendapatkan poin. Pembalap Spanyol ini mengatakan, kecelakaan semacam ini kerap terjadi di lintasan balap.

“Ini menyedihkan. Bradl menabrak saya dan kami berhenti balapan. Padahal ini adalah balapan penting, tetapi kami harus kehilangan poin. Kami akan kembali lebih kuat lagi di Brno,” terangnya.

Sementara bagi Bautista dan Hernandez harus menelan pil pahit paling awal karena mereka bahkan tak bisa merampungkan lap pertama. Keduanya bertabrakan tak lama setelah balapan resmi dimulai. Saking berniat untuk menjadi yang tercepat, Hernandez pun menabrak Bautista yang akhirnya berujung petaka.

“Saya cukup beruntung karena terhindar dari kecelakaan serius. Kami hanya butuh melupakan insiden ini dan kembali ke Brno dengan motivasi tinggi,” jelas Bautista. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Sejumlah pembalap MotoGP foto bersama, Stefan Brafl ada di antaranya. Ist/autobild.de

Sejumlah pembalap MotoGP foto bersama, Stefan Brafl ada di antaranya. Ist/autobild.de

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya