SOLOPOS.COM - Andrea Dovizioso (JIBI/Harian Jogja/Speedweek)

Harianjogja.com, ALCANIZ — Ducati mengkonfirmasi bahwa mereka akan memakai motor baru saat membalap di MotoGP Aragon akhir pekan ini. Andrea Dovizioso dan Andrea Ianone bakal menunggangi motor yang diberi nama GP14.2 itu.

Sisi sasis dan mesin diyakini menjadi sektor yang banyak mendapatkan sentuhan perubahan di motor baru Ducati. Sementara untuk desain ulang sepenuhnya baru akan dilakukan ujicoba di sirkut Sepang pada bulan Februari tahun depan.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Setelah dilakukan satu tes privat di sirkuit Mugelo, Selasa (23/9/2014) kemarin, pihak Ducati resmi menyatakan bahwa motor Desmosedici siap yang baru itu digunakan untuk balapan.

“Kami bisa mengeksplotasi versi ‘evolusi’ dari Desmosedici, yang diberi nama GP14.2,” tulis pernyataan resmi Ducati yang dilansir oleh Crash, Rabu (24/9/2014).

“Dua riders Italia akan terus mencoba motor selama balapan akhir pekan di sirkuit Aragon,” tambah pernyataan itu.

Pebalap Ducati lainnya, Cal Crutchlow, tak diberi kesempatan untuk menjajal baru saat melakoni balapan di Aragon, Minggu (28/9/2014) akhir pekan ini. Sebabnya, dia akan merapat ke LCR Honda mulai musim depan.

Sejauh balapan musim 2014 berjalan 13 seri, Ducati memang menjadi pesaing terdekat untuk duo pabrikan Jepang, Honda dan Yamaha. Di klasemen konstruktor, mereka ada di posisi tiga dengan koleksi 149 poin, tertinggal 90 poin dari Yamaha, dan 167 poin dari Honda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya