SOLOPOS.COM - Imam Nahrawi (JIBI/Solopos/Youtube)

Motogp di Indonesia tengah diupayakan salah satunya menyiapkan sirkuit yang akan menjadi lintasan balap.

Solopos.com, BANDUNG – Indonesia memang berkeinginan menjadi salah satu tuan rumah Motogp. Sirkuit Snetul disebut-sebut menjadi kandat utama sebagai tempat penyelenggaraan terkait rencana itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, menyebut tak menutup peluang untuk membangun sirkuit baru. Indonesia membidik untuk menjadi salah satu tuan rumah MotoGP di musim 2017 mendatang. Kans tersebut dianggap besar terjadi setelah Dorna selaku penyelenggara MotoGP sudah datang ke Indonesia melakukan pembicaraan dengan beberapa pihak.

Ekspedisi Mudik 2024

“Memang itu yang sudah diusulkan oleh mereka untuk renovasi itu [Sentul]. Tapi kan kami masih lihat lagi seperti apa nantinya,” kata Imam seperti dilansir Detik.com, Jumat (11/9/2015).

“Karena untuk membuat sirkuit baru juga sangat memungkinkan. Banyak sirkuit justru lebih bagus biar semakin banyak masyarakat menyelenggarakan balapan motor dan sebagainya,” imbuh Imam.

“Ya kita lihat berapa modal yang perlu disiapkan untuk renovasi, atau sebaliknya berapa modal yang diperlukan untuk membuat sirkuit baru. Selagi itu lebih efisien, yang ada maka kami bisa renovasi. Yang penting memenuhi standar yang diberikan oleh penyelenggara,” lanjutnya.

Tak hanya itu, pihaknya saat ini juga tengah memastikan hak kepemilikikan sirkuit Sentul. Terlebih sirkuit itu bukan milik negara. “Makanya itu yang sedang kami lihat. Nanti saat membangun kan kami libatkan hukum untuk melihatnya. Yang penting idenya dulu. Seperti apa yang ingin dibangun, kami pasti ikut aturan,” tutur Imam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya