SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha MotoGP Rossi merayakan kemenangannya di tempat ketiga. JIBI/Rtr/David W Cerny

Solopos.com, BRNO — MotoGP Ceko mungkin jadi balapan terbaik untuk Valentino Rossi di musim ini. Selain bisa mewujudkan target naik podium, untuk kali pertama sepanjang musim ini dia berhasil finis di atas Marc Marquez.

Rossi beberapa hari lalu menargetkan bisa menuntaskan MotoGP Ceko di atas podium, demi melanjutkan tren bagusnya yang belakangan makin sering masuk tiga besar. Di Sirkuit Brno, Minggu (17/8/2014) malam WIB, target tersebut berhasil diraihnya setelah podium ketiga berhasil direbut.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Bukan sembarang podium yang didapat The Doctor. Soalnya dia meraihnya setelah mengalahkan Marc Marquez, yang harus puas dengan posisi empat dan membuat rangkaian kemenanganya yang sudah berjumlah 10 harus berhenti.

Ekspedisi Mudik 2024

“Jika saya mengalahkan Marc tapi cuma finis kelima, saya tetap tidak akan terlalu gembira. Jadi podiumnya jauh lebih penting,” sahut Rossi seusai balapan.

“Saya gembira dengan hasil balapannya. Jelas itu merupakan sesi terbaik di sepanjang akhir pekan ini. Sulit buat saya karena kemarin di sesi yang paling penting saya membuat kesalahan, mengalami kecelakaan yang buruk dan membuat kami harus melakukan perubahan penting pada motor untuk beradaptasi dengan ritme saya,” sahutnya lagi di Crash seperti dikutip detiksport.

Rossi mengalami kecelakaan pada free practice keempat yang membuat jarinya mengalami cedera. Meski begitu, hal tersebut ternyata tak mempengaruhi performanya di lapangan.

“Saya juga mengalami cedera di jari. Jadi saya sangat khawatir terutama karena di pagi ini saya mencoba membalap tanpa mengunakan penghilang rasa sakit tapi saya merasakan sakit yang sangat dan saya tidak merasa nyaman.”

“Sulit untuk membalap dan motornya sulit dikendalikan. Saya tidak punya grip. Tapi saat balapan kami punya ‘setting’ (penghilang sakit) untuk jari dan juga setting yang oke pada motornya! Itu balapan yang hehat dan saya sangat menikmatinya. Saya punya kecepatan yang bagus dan saya bisa mengendarai motor dengan baik,” tuntasnya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya