SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Valentino Rossi (JIBI/Harian Jogja/Reuters/Olivia Harris)

MotoGP Catalunya akan menyajikan pertarungan ketat. Valentino Rossi mengaku siap bekerja keras pada sesi kualifikasi untuk mendapat start di posisi bagus.

Solopos.com, BARCELONA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, kembali mendapat hasil yang tidak memuaskan dalam sesi latihan bebas MotoGP Catalunya. Setelah menempati posisi kedelapan pada sesi latihan bebas pertama, The Doctor harus puas berada di posisi ke-11 dalam sesi latihan bebas kedua.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Seperti dilansir Crash.net, Sabtu (13/6/2015), Rossi mengakui motor lawan-lawannya seperti Honda, Ducati, dan Suzuki, memiliki kecepatan yang lebih. Oleh karena itu dia bertekad akan bekerja lebih keras dalam sesi kualifikasi untuk mendapat start di posisi yang bagus pada MotoGP Catalunya nanti.

Dalam sesi latihan bebas kedua Rossi mencatatkan waktu 1 menit 42,367 detik. Pembalap 36 tahun itu memiliki selisih waktu 1,2019 detik dari peraih catatan waktu terbaik, Aleix Espagaro dari Suzuki. Aleix Espagaro berhasil menjadi yang terbaik dalam sesi latihan bebas kedua setelah mencatatkan waktu 1 menit 41,158 detik.

“Terlepas dari posisi saya saat ini, kami telah bekerja dengan baik. Saya memiliki keseimbangan yang tidak begitu buruk. Meski begitu kami harus tetap memperbaiki masalah-masalah kecil  terutama dalam pengereman. Saya pikir kami berada di jalan yang baik dan tentu akan selalu bekerja keras,” ujar pembalap dengan nomor motor 46 itu.

Rossi saat ini masih berada di puncak klasemen dengan 118 poin. Di posisi kedua ada rekan setimnya, Jorge Lorenzo dengan 112 poin. Disusul kemudian Andrea Dovizioso di posisi ketiga dengan 83 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya