SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Foxsport.com)

MotoGP Catalunya akan digelar di Barcelona. Pembalap Spanyol diunggulkan meraih podium tertinggi.

Solopos.com, BARCELONA—MotoGP Catalunya akan digelar di Sirkuit de Barcelona, Spanyol. Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, diunggulkan menang di balapan kali ini. Padahal Aleix Espargaro menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, Sabtu (13/6/2015).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti diberitakan Crash, Sabtu, kepercayaan diri pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, meningkat drastis menjelang seri ketujuh MotoGP Catalunya 2015. Hal itu karena dua pekan lalu, Lorenzo menjadi yang tercepat di Mugello.

Balapan MootGP Catalunya akan digelar Minggu (14/6/2015) di Sirkuit de Barcelona, Katalunya, yang menjadi kandang Lorenzo.

Selain Jorge Lorenzo, Marc Marquez, Aleix Espargaro, dan Dani Pedrosa juga menyebut membalap di MotoGP Catalunya sama seperti berlaga di kandang, karena berasal dari Spanyol.

Jorge Lorenzo sudah bertahun-tahun membalap di Sirkuit de Barcelona, Katalunya, jadi sudah mengerti kelebihan dan kekurangan sirkuit tersebut.

“Balapan MotoGP Spanyol akan digelar di Catalunya. Saya seperti membalap di rumah sendiri. Balapan kali ini diprediksi akan berjalan seru,” ujar Jorge Lorenzo.

Pembalap asal Spanyol itu menilai Sirkuit de Barcelona sangat cocok untuk Yamaha. Jorge Lorezno yakin bisa meraih podium tertinggi di MotoGP Catalunya 2015. Sayangnay pada balapan kali ini Jorge Lorenzo harus puas memulai balapan di posisi ketiga.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, Pembalap Suzuki, Aleix Espargaro, menjadi pembalap tercepat di sesi Kualifikasi MotoGP Catalunya setelah mencatatkan waktu 1 menit 40,546 detik. Pembalap Spanyol itu unggul 0,083 detik atas rekan setimnya, Maverick Vinales, yang menorehkan cataran waktu 1 menit 40,629 detik.

Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, dan pembalap Honda, Marc Marquez, akan memulai balapan di posisi ketiga dan keempat. Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, harus memulai balapan di MotoGP Catalunya di posisi ketujuh.

Berdasarkan hasil di sesi kualifikasi akan sangat berat bagi Rossi untuk menjuarai GP Catalunya Minggu besok. Jorge Lorenzo mempunyai kesempatan besar untuk memenangi balapan meskipun harus start dari posisi ketiga.

Pada balapan di Mugello dua pekan lalu, Lorenzo yang memulai balapan di posisi ketiga mampu menjadi juara. Espargaro yang meraih posisi tercepat di MotoGP Catalunya tentu tidak akan menyerah begitu saja.

Pembalap Suzuki itu memiliki potensi yang mengejutkan pada balapan MotoGP Catalunya besok malam. Balapan ini akan ditayangkan langsung Trans 7, jadi menarik ditunggu siapakah yang mampu memenangi balapan kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya