SOLOPOS.COM - Valentino Rossi saat terpeleset di Motogp 2005. (Motorcyclenews.com)

MotoGP Catalunya 2015 segera dimulai. Valentino Rossi optimistis memulai balapan dari posisi ketujuh.

Solopos.com, BARCELONA — Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, akan memulai balapan MotoGP Catalunya dari posisi ketujuh. Meski begitu pembalap Italia itu optimistis akan tetap bisa meraih podium di Barcelona.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Sabtu (13/6/2015) malam kemarin, Valentino Rossi akan memulai balapan dari posisi ketujuh, setelah mencatatkan waktu 1 menit 41,058 detik. Pembalap Suzuki, Aleix Espargaro, akan memulai balapan dari posisi pertama.

Ekspedisi Mudik 2024

Valentino Rossi tidak khawatir dengan posisi balapan di MotoGP Catalunya. Motor Yamaha yang dikendarainya memiliki keseimbangan bagus, dan sangat cepat. Rossi percaya diri dengan balapan yang akan digelar Minggu (14/6/2015).

“Motor Yamaha ini memiliki kecepatan dan keseimbangan yang bagus. Pada akhirnya aku harus memulai balapan dari posisi ketujuh, tidak terlalu buruk, karena Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan start dari posisi ketiga dan keempat,” ujar Rossi, sepeti dilansir Crash, Minggu

Dilansir dari Motogp.com, Minggu, meskipun memulai balapan MotoGP Catalunya dari posisi ketiga, Jorge Lorenzo tetap senang karena bisa memiliki banyak opsi dalam pemilihan ban.

Pada sesi kualifikasi MotoGP Catalunya, Jorge Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit 40.646 detik. Pembalap Yamaha itu mengungguli Marc Marquez yang harus puas berada di posisi keempat.

“Ya dengan finis di posisi ketiga kualifikasi, membuat kami bisa memilii tiga pemilihan ban. Lihat saja apakah nanti pemilhan ban tersebut bisa membuat kami bisa lebih cepat,” ujar Jorge Lorenzo

Dari enam balapan MotoGP 2015 yang telah dilalui, Valentino Rossi masih memuncaki klasemen dengan raihan 118 poin. Perolehan poin Rossi diikuti Lorenzo, yang mengoleksi 112 poin dan berada di posisi kedua. Apabila Lorenzo mampu memenangi balapan MotoGP Catalunya kali ini, maka Lorenzo akan menggeser Rossi dari puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya