SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo memenangi balapan GP Catalunya (Reuters/Marcelo del Pozo)

MotoGP Catalunya 2015 digelar di Barcelona. Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, sukses memenangi balapan setelah menyelesaikan 26 putaran.

Solopos.com, BARCELONA — Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi juara balapan Moto GP Catalunya 2015 yang digelar di Sirkuit de Barcelona, Spanyol, Minggu (14/6/2015). Pembalap asal Spanyol itu sukses memenangi balapan untuk kali keempat musim ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Balapan Moto GP Catalunya yang ditayangkan Trans 7 itu berlangsung seru sejak putaran pertama. Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang memulai balapan dari posisi ketiga, langsung merebut posisi terdepan dari pembalap Suzuki, Aleix Espagaro.

Ekspedisi Mudik 2024

Espargaro harus turun ke posisi kelima karena disalip Marc Marquez, Andrea Dovozioso, dan Valentino Rossi. Marc Marquez yang berusaha menyalip Lorenzo malah terjatuh. Pembalap Honda itu tidak bisa melanjutkan balapan pada putaran keenam Moto GP Catalunya.

Melihat Marquez terjatuh, pembalap Yamaha, Valentino Rossi, dengan mudah berada di posisi kedua dan terus menguntit Jorge Lorenzo yang nyaman di posisi pertama balapan MotoGP Catalunya hingga putaran ketujuh.

Pada putaran kedelapan, pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengalami nasib sama dengan Marquez yang terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan padahal berada di posisi ketiga. Pembalap Honda, Dani Pedrosa, menggantikan tempat Dovizioso di posisi ketiga.

Jorge Lorenzo terus memimpin balapan MotoGP Catalunya hingga sepuluh putaran, disusul Valentino Rossi yang berada di posisi kedua dan Pedrosa di posisi ketiga. Pada sepuluh putaran terakhir, Jorge Lorenzo terus memimpin balapan diikuti Valentino Rossi dengan jarak 1,3 detik.

Di putaran ke-21, pembalap Suzuki, Alez Espargaro, yang memulai balapan Moto GP Catalunya terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan. Sementara itu, Valentino Rossi yang berada di posisi kedua, tampaknya cukup puas dan tidak terlalu ngotot mengejar Lorenzo yang berada di posisi pertama.

Jorge Lorenzo akhirnya memenangi balapan Moto GP Catalunya 2015 setelah menyelesaikan 26 putaran. Valentino Rossi finis di posisi kedua dan pembalap Honda Dani Pedrosa mengakhiri balapan di posisi ketiga.

Kemenangan di Moto GP Catalunya 2015 membuat Lorenzo mengoleksi 137 poin dan hanya terpaut satu poin saja dari pemuncak klasemen sementara, Valentino Rossi. Pembalap Italia ini mengumpulkan 138 poin di seri ketujuh Moto GP Catalunya 2015 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya