SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo hingga seri ketiga belum naik podium. Performanya sedang menurun. JIBI/Reuters

MotoGP Catalunya akan digelar di Sirkuit de Barcelona, Catalunya, Spanyol. Jorge Lorenzo diunggulkan menang di balapan kali ini.

Solopos.com, BARCELONA — Kepercayaan diri pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo, meningkat drastis menjelang seri ketujuh MotoGP Catalunya 2015. Balapan ini akan digelar Minggu (14/6/2015) di Sirkuit de Barcelona, Katalunya, yang menjadi kandang Lorenzo.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Selain Jorge Lorenzo, Marc Marquez juga menyebut membalap di MotoGP Catalunya sama seperti berlaga di kandang. Lorenzo sudah bertahun-tahun membalap di Sirkuit de Barcelona, Katalunya, jadi sudah mengerti kelebihan dan kekurangan sirkuit tersebut.

“Balapan selanjutnya akan digelar Barcelona. Saya seperti membalap di rumah sendiri. Saya sudah membalap di sana bertahun-tahun,” ujar Jorge Lorenzo, seperti diberitakan Crash, Jumat (12/6/2015).

Pembalap asal Spanyol itu menilai Sirkuit de Barcelona sangat cocok untuk Yamaha. Jorge Lorezno yakin bisa meraih podium tertinggi di MotoGP Catalunya 2015.

Direktur Tim Yamaha, Massimo Meregalli. mengungkapkan sudah tidak sabar menyaksikan Jorge Lorenzo membalap di MotoGP Catalunya.

“Balapan di Mugello merupakan markas Valentino Rossi, dan kali ini adalah markas Jorge Lorenzo. Lorenzo dalam performa terbaik setelah memenangi tiga balapan beruntun. Jadi, kami sudah tidak sabar untuk memulai balapan di Barcelona,” ujar Meregalli.

Dilansir Motogp.com, Jumat, tiga kemenangan beruntun Jorge Lorenzo berhasil memperkecil selisih poin dari Valentino Rossi menjadi tinggal enam poin saja. Kecepatan Lorenzo diakui Rossi mulai membuatnya khawatir.

Untuk kali pertama sepanjang musim ini, Rossi benar-benar terancam tergusur dari puncak klasemen menjelang balapan di MotoGP Catalunya, Minggu mendatang.

“Saya sebenarnya sangat khawatir, di beberapa balapan terakhir saya meraih hasil bagus dan saya selalu naik podium tapi Lorenzo sangat cepat terutama di Sirkuit Jerez. Dia memangkas cukup banyak poin,” ujar Rossi.

Sepanjang kariernya sebagai pembalap di MotoGP, Jorge Lorenzo sudah membalap di Sirkuit de Barcelona sebanyak tujuh kali. Dari tujuh kali membalap, Lorenzo hanya dua kali gagal meraih podium. Pembalap tangguh Spanyol ini pernah menjadi yang tercepat pada 2010, 2012, dan 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya