SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (JIBI/Harian Jogja/Reuters/Albert Gea)

MotoGP Catalunya akan digelar pekan ini. Valentino Rossi merasa harus ada beberapa perbaikan pada motornya agar dia mendapat start yang lebih baik dari seri sebelum-sebelumnya.

Solopos.com, BARCELONA – Pembalap kawakan, Valentino Rossi, merasa motornya belum sempurna dan kurang cepat. Hal itu didasari dari hasil kualifikasi selama enam seri yang sudah digelar, Rossi selalu mendapat hasil yang tidak memuaskan.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Seperti dilansir Crash, Kamis (11/6/2015), hasil terbaik The Doctor, julukan Rossi, dari sesi kualifikasi adalah posisi keempat. Oleh karena itu, menurut Rossi harus ada beberapa yang diperbaiki di motornya, Yamaha YZR-M1. Dia juga menyatakan motornya tersebut masih memiliki potensi kecepatan yang lebih dari sebelumnya.

“Kami harus mengembangkan di beberapa bagian kecil lagi. Kami harus lebih baik dalam menemukan setelan motor dan kami harus lebih cepat sehingga bisa memulai balapan dari posisi yang lebih baik,” kata Rossi jelang MotoGP Catalunya.

“YZR-M1 sangat baik, kami berada di posisi satu dan dua di kejuaraan ini. Pada beberapa balapan terakhir persaingan sangat ketat, Jorge menunjukkan daya saing motornya. Kami akan bekerja keras untuk menjadikan Barcelona balapan yang bagus,” imbuh dia.

Rossi saat ini masih berada di puncak klasemen, dia unggul enam angka dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Rossi juga tercatat sebagai pembalap satu-satunya yang selalu naik podium. Namun di MotoGP Catalunya, Pembalap 36 tahun itu harus bekerja keras mengingat sirkuit itu lebih akrab kepada pembalap-pembalap asal Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya