SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BRNO – Kemenangan pada MotoGP Seri Republik Cheska di Sirkuit Brno, Minggu (25/8/2013) malam WIB, tak hanya menempatkan Marc Marquez sebagai pembalap pertama yang meraih quattrick sejak Valentino Rossi di musim 2008. Namun, kemenangan di Brno juga membuat Marquez mencatatkan namanya sebagai rookie yang kali pertama dalam sejarah MotoGP merebut podium utama sebanyak lima kali di kelas premier.

Kemenangan empat kali beruntun membuat Marquez kian kokoh di puncak klasemen sementara. Pembalap Repsol Honda ini mengoleksi 213 poin, unggul 26 poin dari rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Marquez juga berpeluang menyamai rekor Rossi, yang merebut podium utama sebanyak 10 kali pada musim 2000. Saat ini, Marquez telah memenangi lima seri balapan dan peluang mencatatkan sejarah baru,  menyamai rekor Rossi, sangat terbuka, mengingat adu kebut MotoGP masih tersisa delapan seri.

“Sebelum kami datang ke sini, saya tak berharap bisa menang, karena Jorge [Lorenzo] dan Valentino, keduanya telah melakukan tes di Brno baru-baru ini. Sementara, Dani [Pedrosa] selalu tercepat di sini dan memenangi balapan tahun lalu. Ini adalah trek yang benar-benar berbeda dibanding yang kami lakoni sebelumnya, dan ini merupakan 25 poin yang terasa berbeda dari Indianapolis,” ujar Marquez seusai balapan, dilansir motogp.com, Senin (26/8/2013).

“Ini merupakan kemenangan yang didapat dengan sangat keras dan saya sangat menikmatinya. Duel dengan Jorge sangat bagus dan kami senang dengan kemenangan ini.

Rekan Marquez, Pedrosa, juga mengaku girang dengan hasil yang dicapai di Brno. Podium kedua yang diraih Pedrosa membuatnya menyamai pencapaian kolektor empat kali juara dunia 500 cc, Eddie Lawson, yang telah naik podium sebanyak 78 kali. Selama ini hanya tiga rider yang mampu naik podium lebih banyak di klas premier, yakni Rossi (145), Mick Doohan (95) and Giacomo Agostini (88).

“Saya senang dengan hasil ini, karena setelah semua masalah dengan cederaku dan keraguan yang kami miliki dalam beberapa seri terakhir, kami akhirnya mengambil langkah besar dengan persiapan mentalku hari ini,” beber Pedrosa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya