SOLOPOS.COM - Alvaro Bautista/fanpop

Solopos.com, BRNO – Alvaro Bautista nyaris menempti posisi keempat dalam adu kebut MotoGP Republik Cheska di Sirkuit Brno, Minggu (25/8/2013) petang WIB. Sayang, di akhir balapan, rider GO&FUN Honda Gresini itu kehilangan posisinya setelah direbut pembalap Yamaha, Valentino Rossi.

Meski kalah cepat dengan Rossi, Bautista mengaku senang. Ia cukup puas bisa kembali bertarung dengan juara dunia tujuh kali MotoGP itu.
Sepanjang musim ini, Bautista memang acap bersinggungan dengan Rossi. Di awal-awal musim, rider Spanyol ini bahkan sempat bertabrakan dengan Rossi pada seri MotoGP di Mugello, Italia. Selanjutnya, Bautista nyaris mengulang hal serupa saat adu kebut Seri Barcelona, dua pekan kemudian.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di Brno, duel Rossi dan Bautista tak diwarnai tabrakan. Namun, pertarungan dua pembalap beda generasi itu berlangsung sengit.
Bautista berada di depan Rossi, di posisi keempat, selama sebagian besar balapan. Namun, di akhir lomba Rossi mampu menyalip Bautista dan unggul dengan selisih tipis untuk mengklaim posisi keempat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Sekali lagi saya memiliki kesempatan finish di depan Rossi, tapi saya akhirnya hanya berada 0,077 detik di belakangnya,” ujar Bautista sambil tersenyum, seusai balapan, dilansir Motogp.com. “Namun, saya senang karena kami memiliki balapan yang bagus dan berlari cepat, di mana lebih baik dibanding saat latihan.”

“Saya memiliki lebih banyak kepercayaan pada motor hari ini. Itu sangat menyenangkan berduel dengan Rossi dan mungkin dia unggul lebih sedikit dibanding saya pada akhirnya.”

“Kami berada di arah yang tepat, melanjutkan dengan apa yang kami mula di Laguna Seca dua seri sebelumnya. Itu sangat penting. Tahun lalu kami tak memiliki perasaan yang hebat di Brno, tapi tahun ini kami melakukannya dengan bagus, di mana hal-hal menjadi lebih baik.”

Setelah 11 seri berlangsung, Bautista saat ini baru menempati urutan ke delapan dalam klasemen pembalap MotoGP. Ia mengemas 92 poin atau tertinggal empat poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di posisi keenam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya