MOTOGP BELANDA 2015 : Valentio Rossi Pesimistis
Valentino Rossi memprediksi balapan di Assen berlangsung sengit (Reuters/Jason Reed)

MotoGP Belanda 2015 akan digelar di Sirkuit Assen. Valentino Rossi pesimistis kalahkan Jorge Lorenzo.

Solopos.com, ASSEN — Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, pesimistis bisa mengalahkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, dalam balapan MotoGP Belanda 2015. MotoGP Belanda akan digelar di Sirkuit Assen, Sabtu (27/6/2015).

Valentino Rossi harus bisa meningkatkan performanya dalam sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2015 untuk bisa mengungguli Lorenzo. Jorge Lorenzo memang sedang dalam top performa setelah mencetak empat kemenangan beruntun di MotoGP.

“Di kualifikasi, Jorge Lorenzo selalu mencatatkan waktu yang lebih baik daripada saya. Dia selalu lebih cepat di sesi kualifikasi. Saat balapan saya jadi tidak punya cukup waktu mengejarnya,” ujar Rossi, seperti dilansir Crash, Kamis (25/6/2015).

Valentino Rossi memang terlihat pesmisitis dengan peluangnya menang di balapan MotoGP Belanda 2015. Untuk menang melawan Lorenzo, pembalap Italia itu harus fokus sejak lap pertama untuk menjadi yang tercepat.

“Performa Jorge Lorenzo memang lua biasa saat ini. Untuk bisa menandingi kecepatan Lorenzo, saya harus fokus sejak awal balapan,” tambah Rossi.

Iannone Fokus di Assen
Dilansir Motogp.com, Kamis, pembalap Ducati, Andrea Iannone, mengaku akan fokus dan mewaspadai balapan di MotoGP Belanda 2015. Karakter Sirkuit Assen tidak terlalu cocok dengan motor Ducatinya.

Ducati cukup sulit bersaing di Assen. Kali terakhir Ducati memang di MotoGP Belanda pada saat Casey Stoner masih membalap bersama Ducati pada 2008 lalu.

Iannone punya memori manis pada 2010 saat masih membalap di Moto2. Pembalap Italia itu sukses menjadi yang tecepat di balapan. Di MotoGP Belanda 2015, pembalap berusia 25 tahun itu tentu ingin mengulang keberhasilannya tersebut.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom