SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo berlatih berganti motor menjelang dimulainya MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10/2013). JIBI/REUTERS/Brandon Malone

Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo berlatih berganti motor menjelang dimulainya MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10/2013). JIBI/REUTERS/Brandon Malone

Pembalap Yamaha Jorge Lorenzo berlatih berganti motor menjelang dimulainya MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10/2013).
JIBI/REUTERS/Brandon Malone

Solopos.com, PHILLIP ISLAND – Jagoan Yamaha, Jorge Lorenzo, memanaskan kembali persaingan menuju juara dunia MotoGP tahun ini setelah memenangi MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10/2013).

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Kemenangan ini menghidupkan peluang Lorenzo mempertahankan gelar juara dunia setelah pemimpin klasemen sementara pembalap asal tim Honda, Marc Marquez, out dari balapan. Marquez didiskualifikasi ke pitstop.

Dalam balapan yang jumlah lapnya direduksi dari 27 menjadi 19 lap karena problem ban di Sirkuit Phillip Island, Lorenzo membalap dengan percaya diri meski mendapatkan tekanan ketat dari pembalap Honda, Dani Pedrosa dan rekan setimnya, Valentino Rossi.

Dengan kemenangan ini Lorenzo memperpendek gap dengan koleksi poin Marquez menjadi hanya 18 poin dengan dua balapan tersisa di musim ini. Sedangkan Pedrosa finis di urutan kedua diikuti Rossi di urutan ketiga.

Sementara bagi Marquez, hasil ini menjadi mimpi buruk. Pembalap Spanyol itu mendapatkan bendera hitam karena melebihi jumlah lap maksimal yang diizinkan sebelum menuju pit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya