SOLOPOS.COM - Marquez saat memenangi balapan di Sirkuit Phillip Island, Australia (Motogp.com)

Motogp Australia 2015 berhasil dimenangkan oleh Marc Marquez.

Solopos.com, PHILLIP ISLAND – Marc Marquez berhasil menjuarai seri ke-16 Motogp 2015 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (18/10/2015). Marquez finis terdepan usai menikung Lorenzo di lap terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Motogp Australia 2015 memang berlangsung sengit. Empat rider bersaing ketat untuk memperebutkan podium utama. Selain Marquez, ada Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, dan Valentino Rossi.

Ketika balapan menyisakan enam putaran. Marquez sempat terlempar ke posisi keempat karena disalip Rossi dan Iannone. Namun dia kemudian kembali menyodok ke depan dan hingga akhirnya berhasil menjadi juara.

Marquez menyatakan sempat mendapat masalah akibat ban depannya yang terlampau panas. Dia pun memilih untuk mengendorkan laju motor. Hingga akhirnya di tiga lap terakhir dia bertekad menyalip para rivalnya.

“Selama balapn saya merasa benar-benar kuat, tapi banyak celah antara aku, Valentino, Andrea, dan Jorge sehingga kami saling menyalip,” ujar MMarquez seperti dilansir situs resmi Motogp, Motogp.com, Minggu (18/10/2015).

“Ketika ban depanku terlalu panas, aku memperlambat laju untuk medinginkannya, tapi itu tidak cukup membantu. Kemudian saya bertekad tancap gas di tiga lap terakhir walau apa pun yang akan terjadi nanti,” imbuh rider 22 tahun itu.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Kami bekerja sangat keras dan hasil ini benar-benar baik untuk kami,” pungkas pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut.

Marquez masih berada di posisi ketiga klasemen pembalap dengan raihan 222 poin. Pembalap Repsol Honda itu berada di bawah Valentino Rossi di posisi puncak dengan 296 poin dan Jorge Lorenzo di tempat kedua dengan 285 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya