SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Motogp Australia 2015 menjadi seri ke-16 musim ini.

Solopos.com, PHILLIP ISLAND – Marc Marquez berhasil meraih pole position dan berhak start terdepan di Motogp Australia 2015. Pembalap Spanyol itu pun ingin naik podium di seri ke-16 Motogp 2015 ini.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Seperti diketahui selama dua musim berturut-turut Marquez gagal naik podium di Sirkuit Phillip Island, Australia. Pada musim 2013 atau debut-nya di kelas premier, Marquez mendapat pinalti karena melakukan pelanggaran saat mengganti ban motor. Dia pun gagal naik podium.

Sementara di musim 2014 semakin tragis. Memimpin balapan dengan jarak yang cukup jauh mencapai 4 detik, rider Repsol Honda tersebut justru tersungkur dan gagal finis. Namun di dua musim itu, Marquez berhasil menjadi juara dunia.

Kini ia pun bertekad untuk kali pertama naik podium di PhillipIsland. Apalagi saat ini dia tengah diuntungkan dengan start di posisi pertama. “Sepertinya ini peningkatan yang baik, saya merasa baik dan kuat,” ujar Marquez seperti dilansir Crash.net, Sabtu (17/10/2015).

“Besok pada saat balapan mungkin akan berbeda, karena di sini ada 27 putaran secara berturut-turut. Anda harus berhati-hati dengan ban belakang karena perputarannya lebih banyak. Kami akan mencoba menentukan setting terbaik,” imbuh rider 22 tahun itu.

“Kami akan berjuang keras di balapan. Minimal harus bisa naik podium, dan jika kami mampu berjuang untuk memenangkan balapan, maka kami harus mencoba,” lanjut Marquez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya