SOLOPOS.COM - Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez pose bersama kru seusai menjadi juara di balapan Indianapolis 2015. JIBI/Reuters/Brent Smith

MotoGP Australia 2015 berakhir. Pembalap Honda, Marc Marquez, mampu memenangi balapan di Sirkuit Philip Island setelah menyelesaikan 27 putaran.

Solopos.com, PHILIP ISLAND — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menjadi juara balapan MotoGP Australia yang digelar di Philip Island, Minggu (18/10/2015). Marc Marquez sukses menyalip Jorge Lorenzo di putaran terakhir balapan untuk menempati podium utama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pantauan Solopos.com dari tayangan langsung Trans 7, balapan MotoGP Australia 2015 yang digelar di Sirkuit Philip Island sangat ketat sejak awal putaran pertama.

Pembalap Honda, Marc Marquez, yang memulai balapan di posisi pertama langsung disalip pembalap Ducati, Andrea Iannone, dan pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

Iannone dan Jorge Lorenzo bergantian berada di posisi pertama dan kedua di awal balapan MotoGP Australia 2015. Sementara Marc Marquez berada di posisi ketiga. Pemuncak klasemen sementara, Velentino Rossi, yang memulai balapan di posisi ketujuh berusaha keras menyalip pembalap-pembalap di depannya.

Setelah empat putaran, Rossi sukses berada di posisi kedua menyalip Iannone dan Marc Marquez. Namun, tak berlangsung lama, Marc Marquez dan Andrea Iannone menyalip Rossi. Marquez lalu berada di posisi kedua dan Iannone ketiga.

Di putaran kesepuluh balapan MotoGP Australia 2015, Jorge Lorenzo masih di posisi pertama, diikuti Marc Marquez di posisi kedua dan Valentino Rossi yang berada di posisi ketiga, menempel ketat Marc Marquez.

Sepuluh putaran terakhir, Marc Marquez mampu menyalip Jorge Lorenzo. Marc Marquez pun berada di posisi pertama meninggalkan Lorenzo yang berada di posisi kedua. Di posisi ketiga-keempat, Rossi-Iannone berjuang mendapatkan tempat terakhir di podium MotoGP Australia 2015.

Jorge Lorenzo bangkit kembali dan menyalip Marc Marquez saat balapan MotoGP Australia 2015 menyisakan enam putaran. Andrea Iannone juga menyalip Marrquez dan memaksa pembalap Honda itu turun ke posisi ketiga.

Balapan MotoGP Australia 2015 semakin sengit. Dalam dua putaran terakhir terjadi banyak sekali aksi saling menyalip. Akhirnya Marc Marquez sukses memenangi balapan setelah menyalip Jorge Lorenzo yang harus puas mengakhiri balapan di posisi kedua. Sementara Iannone berada di posisi ketiga dan Rossi keempat.

Hasil ini membuat persaingan juara MotoGP 2015 semakin seru. Valentino Rossi masih memimpin klasemen pembalap dengan raihan 296 poin unggul 11 poin dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua setelah mengumpulkan 285 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya