SOLOPOS.COM - Pembalap Yamaha Valentino Rossi (JIBI/Harian Jogja/Reuters/Olivia Harris)

Motogp Australia 2015 tak berhasil dimenangi Valentino Rossi. Dia hanya mampu finis di posisi keempat.

Solopos.com, PHILLIP ISLAND – Valentino Rossi gagal naik podium di seri ke-16 Motogp 2015 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu (18/10/2015). The Doctor hanya mampu finis di urutan ke-4.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rossi kalah bersaiang dengan Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Andrea Iannone yang berhasil naik podium 1,2 dan 3. Balapan di Motogp Australia 2015 memang sangat sengit. Pertarungan terjadi dari awal lap hingga akhir. Buktinya, Marquez sukses menjadi juara setelah menyalip Lorenzo di lap terakhir.

Ekspedisi Mudik 2024

Performa Rossi sendiri juga cukup baik. Meski tak sempat memimpin balapan, Rossi terlihat bertarung ketat dengan ketiga pembalap tersebut. Berulang kali terjadi salip menyalip, posisi terbaik Rossi hanya di urutan kedua. Hingga akhirnya dia harus rela finis di tempat keempat dan membuat jarak poinnya dengan Lorenzo kian menipis.

“Ini sangat mengecewakan. Saya tidak senang. Terutama karena tidak berada di podium padahal ini adalah balapan yang bagus. Sejak awal sampai akhir ritmenya benar-benar sulit, banyak aksi menyalip, banyak rider yang terlibat,” kata Rossi seperti dilansir Crash.net, Senin (19/10/2015).

“Ini benar-benar balapan gaya lama PhillipIsland. Juga disayangkan untuk kehilangan selisih tujuh poin ke Jorge, terutama karena kecepatan saya sangatlah bagus hari ini di balapan dan saya juga bisa tiba di baris depan,” imbuh pembalap 36 tahun itu.

“Jadi untuk hal-hal ini saya tidak senang, tapi sisanya saya senang. Utamanya untuk motor dan performa saya di balapan,” lanjutnya.

Rossi sendiri masih memimpin klasemen pembalap dengan torehan 296 poin. Dia unggul 11 poin dari Jorge Lorenzo yang berada di posisi kedua. Balapan selanjutnya akan digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya