MOTOGP ASSEN 2015 : Suzuki Berharap Berkah Catalunya Berlanjut

MotoGP Essen 2015 bagi tim Suzuki diharapkan menjadi berkah berkelanjutan setelah di Catalunya.

Solopos.com, SSEN— Suzuki membuktikan diri layak diperhitungkan menyusul keberhasilan mereka merebut pole position di seri ketujuh MotoGP di GP Catalunya, Minggu (14/6/2015). Tak tanggung-tanggung, tim pabrikan Jepang ini melakukan akselerasi luar biasa dengan menempatkan dua pembalap sekaligus di grid pertama dan kedua.

Tiba di GP Belanda, Sirkuit Assen, yang akan menjadi saksi seri kedelapan, Sabtu (27/6/2015), Suzuki berharap bisa melanjutkan tren positif yang diraih di Catalunya lalu. Terlebih mereka baru saja melakoni tes privat di Aragon, Spanyol, pekan lalu.

Prestasi terbaik Suzuki di Assen adalah finis kelima lewat John Hopkins musim 2007 dan Chris Vermeulen di musim 2009. Sedangkan kemenangan terakhir mereka di The Cathedral diraih oleh Kevin Schwantz di era 500cc musim 1993 silam.

Pembalap Suzuki, Aleix Espargaro, tak sabar kembali mengaspal pekan ini. Pembalap Spanyol ini sudah melupakan mimpi buruk terjatuh di Catalunya tepat setelah ia berhasil mengamankan pole pertama di musim ini sekaligus kedua sepanjang karier di MotoGP. Saat masih berseragam NGM Mobile Forward Yamaha musim lalu, Aleix menyabet pole serta finis keempat di The Cathedral, julukan Assen.

“The Cathedral adalah salah satu trek yang saya sukai. Saya kira mesin kami akan sangat cocok di sana. Sirkuit ini ketat dengan perubahan aturan yang kemungkinan pas dengan sasis dan set up motor kami. Tapi, kami masih harus kerja keras untuk memangkas gap,” terang Espargaro, dilansir MotoGP, Rabu (24/6/2015).

Kakak kandung pembalap Tech 3 Yamaha, Pol Espargaro, ini menambahkan tim masih perlu memperbaiki spek mesin anyar untuk mendapatkan set up motor yang efektif. Ia berharap bisa memetik hasil positif mulai dari latihan bebas hingga balapan.

Rekan Aleix, Maverick Vinales, kian optimistis setelah mampu menyelesaikan balapan di urutan keenam di Catalunya. Hasil ini menjadi modal penting bagi pembalap debutan itu untuk menaklukkan GP Belanda.

“Assen merupakan balapan yang menantang, namun layout trek ini sangat menyenangkan. Saya kira itu akan cocok dengan mesin kami. Apalagi kami baru saja melakukan tes yang cukup menguntungkan sehingga kami bisa makin kompetitif,” jelas Vinales, dilansir Speed Week. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Pembalap Suzuki berharap berkah Catalunya juga terjadi di Essen. Ist/globalsuzuki.com

Pembalap Suzuki berharap berkah Catalunya juga terjadi di Essen. Ist/globalsuzuki.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom