SOLOPOS.COM - Valentino Rossi gagal naik podium di Moto-GP Argentina. Ist/detiksport

Solopos.com, TERMAS DE RIO HONDO — Pembalap Yamaha Valentino Rossi kembali gagal meraih podium di 2014 setelah finis keempat di MotoGP Argentina. Atas hasil ini, Rossi menuding Stefan Bradl sebagai penyebabnya.

Di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Rossi mengakhiri balapan dengan catatan waktu 41 menit 44,719 detik tertinggal nyaris lima detik dari pebalap Honda Marc Marquez, yang tampil sebagai juara.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada lap-lap awal Rossi mampu bertarung melawan para pebalap di posisi terdepan. Namun seperti dilansir detiksport, di lap kelima pembalap Italia itu dipaksa melebar oleh Bradl sehingga ia harus turun ke urutan ketujuh sebelum berakhir di belakang Jorge Lorenzo.

Meski begitu, Rossi masih berada di urutan ketiga klasemen pembalap dengan koleksi 41 poin dari tiga seri, selisih 15 angka dari Dani Pedrosa dan 34 dari Marquez. Namun, ia masih unggul 19 angka dari Lorenzo yang menghuni urutan ketujuh.

“Aku punya potensi dan kecepatan untuk naik podium dan terutama bertarung dengan tiga pebalap di depan,” ucap juara dunia MotoGP enam kali itu yang dilansir Crash.

“Sayang sekali di lap-lap awal aku membuat kesalahan dan kerugian terbesarku adalah ketika Bradl membuat sebuah kesalahan. Dia terlambat mengerem dan dia membuatku melebar dari lintasan,” keluh Rossi.

“Aku pun kehilangan dua detik di lap tersebut dan juga kesempatan naik podium.” (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya