SOLOPOS.COM - Rider Spanyol, Aleix Espargaro. DokJIBI/Solopos/Reuters

Solopos.com, MADRID –Valentino Rossi bukanlah satu-satunya pembalap MotoGP yang akan merambah dunia manajemen di tahun 2014 nanti. Rider Spanyol, Aleix Espargaro, juga akan mengikuti jejak juara dunia MotoGP tujuh kali itu dengan memberikan bantuan terhadapi karier para pembalap muda Spanyol.

Jika Rossi akan merambah manajemen balap di ajang Moto3 musim depan, maka Espargaro berbeda. Kakak juara dunia Moto2 musim ini, Pol Espargaro, itu akan memanjemeni para pembalap yang akan tampil di kejuaraan seri CEV Repsol.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Espargaro memang memiliki kedekatan dengan kejuaraan CEV Repsol. Rider 24 tahun ini pernah berkompetisi di kelas 125 cc pada 2004, di mana pada tahun yang sama dirinya juga melakukan debut di kejuaraan dunia.

Pada musim berikutnya, mimpi Espargaro menjadi kenyataan. Ia menjalani balapan di kejuaraan dunia secara penuh, yang membuatnya tak lagi tampil di seri CEV Repsol.

“Ini adalah ide [masuk ke manajemen] yang selalu saya miliki,” ujar Espargaro, dilansir Motogp.com, Selasa (19/11/2013).

“Mungkin di waktu yang akan datang, saat saya pensiun. Tapi sekarang kami diberikan sebuah kesempatan dan memutuskan untuk mengambilnya. Pikiran awal adalah dengan memulai dari bawah, dengan Copa de Espana, tapi dampak CEV Repsol memungkinkan kami benar-benar mendapatkan konsep untuk membuat gebrakan.”

“Rencana kedepan adalah dengan mengorganisir dua pembalap muda yang cepat, dengan tujuan memenangi kejuaraan CEV dan jika memungkinkan memberikan mereka balapan di Kejuaraan Dunia sebagai wildcard. Motor akan menggunakan KTM, bertenaga, seperti yang dimiliki Alex Rins dan Alex Marquez tahun ini [juara dua dan empat Moto3 musim 2013] dan di mana kami mengetahui materi kelas satunya. Satu pembalap akan diisi Gabriel Rodrigo, sementara lainnya belum bisa kami umumkan.”

Di ajang MotoGP, Espargaro juga akan mendapatkan tantangan baru untuk musim balap 2014 mendatang. Ia akan bergabung bersama tim NGM Mobile Forward Racing Yamaha, setelah pada musim 2013 membalap untuk tim Power Electronics Aspar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya