SOLOPOS.COM - Maverick Vinales (Crash.net)

Motogp 2017 memasuki masa uji coba.

Solopos.com, VALENCIA – Maverick Vinales mengawali kiprahnya bersama Yamaha Movistar dengan menjadi yang tercepat di sesi uji coba pramusim. Manajer Tim Movistar Yamaha, Massimo Meregalli, mengaku sangat kagum sekaligus kaget dengan performa Vinales itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam sesi uji coba pertama Motogp 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (15/11/2016) malam WIB, Vinales menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 30.930 detik. Dia mengungguli rekan barunya, Valentino Rossi, dan pembalap anyar Ducati, Jorge Lorenzo, yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Meregalli cukup terkejut dengan performa apik Vinales itu di balapan debut bersama Yamaha. Dia menilai Vinales cepat beradaptasi dengan motor barunya. Seperti diketahui, Vinales merupakan rekrutan anyar Yamaha setelah pada musim 2016 dia membela Suzuki.

“Ini sangat baik. Kami tidak ragu mengenai kecepatannya tapi kami tidak membayangkan dia menjadi yang tercepat dari awal,” ujar Meregalli seperti dikutip dari Crash.net, Rabu (16/11/2016).

“Aspek lainnya, dia membuat kami terkesan karena ia sangat sensitif atas suatu perubahan, bahkan jika dia tidak melakukan banyak hal. Dia tidak membuat kesalahan. Jadi, untuk saya, walaupun ini hanya satu hari, ini merupakan hari yang sempurna,” lanjut Meregalli.

Vinales sendiri finis di urutan keempat klasemen akhir Motogp 2016. Dia berada di bawah Marc Marquez, Rossi, dan Lorenzo. Vinales akan kembali melakukan uji coba kedua di sirkuit yang sama bersama para pembalap lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya