SOLOPOS.COM - Maverick Vinales (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan Maverick Vinales yang mengincar gelar juara.

Solopos.com, LESMO – Pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, masih memimpin klasemen sementara pembalap Motogp 2017. Namun, posisinya terancam oleh para pesaing. Kendati demikian, Vinales tak merasa tertekan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Vinales memang ditargetkan menjadi juara dunia oleh Yamaha. Di sisi lain, dia juga menjadi kandidat kuat juara dunia Motogp 2017. Hal itu karena performa okenya di masa pramusim dan awal-awal musim.

Ekspedisi Mudik 2024

Hingga seri ketujuh Motogp 2017, Vinales mengoleksi 11 poin dan menduduki posisi puncak. Namun pembalap berjuluk Top Gun itu hanya unggul tujuh poin dari pembalap Ducati, Andrea Dovizioso. Tak ayal, kans juara Vinales pun terancam.

“Jujur saya tak merasakan tekanan. Saya hanya merasakan motivasi untuk terus tampil baik dan kalau memungkinkan, tentunya meraih kemenangan. Inilah yang membuat saya semakin baik dan baik. Sangat penting merasakannya. Biasanya, saya selalu mengesampingkan beban dan harus merasakan feeling yang baik,” ujar Vinales seperti dikutip dari Marca, Jumat (16/6/2017).

Sejauh ini, Vinales sudah meraih empat podium di Motogp 2017. Tiga di antaranya meripakan podium tertinggi. Namun, dalam balapan terakhir di GP Catalunya, pembalap 22 tahun asal Spanyol itu hanya mampu finis di posisi ke-10.

“Tekanan yang ada jelas berbeda. Tekanan di Yamaha lebih tinggi, karena saya kini merupakan salah satu rider pabrikan. Saya selalu ingin jadi juara dunia dan saya bekerja keras demi meraihnya, namun sebenarnya saya tidak terbebani dengan target menjadi juara musim ini, saya nothing to lose saja tapi tetap berusaha yang terbaik,“ tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya