SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (Speedweek)

Motogp 2017 memasuki seri di Catalunya, Spanyol.

Solopos.com, BARCELONA – Motogp 2017 akan berlanjut ke Catalunya, Spanyol. Pembalap tuan rumah, Jorge Lorenz, yakini bisa meraih hasil positif di balapan kandangnya itu dibanding di GP Italia, akhir pekan lalu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Lorenzo memang meraih hasil yang tak bagus pada GP Italia lalu. Meski sempat kompetitif di awal lomba, pembalap Ducati itu hanya mampu finis di posisi kedelapan. Padahal, rekan setimnyadi Ducati Andrea Dovizioso keluar sebagai juara.

“Saya tidak punya banyak waktu untuk merenungkan balapan di Mugello dan sekarang kami akan melakukan balapan lainnya, di Catalunya di mana saya selalu punya feeling yang bagus dan di mana meraih beberapa hasil bagus di masa lampau,” kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash.net, Kamis (8/6/2017).

Sirkuit Catalunya sendiri akan memiliki layout berbeda dibanding musim-musim sebelumnya. Hal itu dibuat karena adanya kecelakaan tragis yang merenggut nyawa Luis Salom pada tahun lalu. Mengenai trek baru itu, Lorenzo siap menghadapinya dan bahkan yakin meraih hasil maksimal.

“Saya pikir sensasi kami di Montmelo bisa saja berubah: kami harus memahami bagaimana motor yang berbeda beradaptasi dengan modifikasi trek, namun referensi kami dapatkan dari tes di sini beberapa minggu yang lalu bagus,” terang Lorenzo.

“Saya adalah pembalap Ducati tercepat dan ini memberi saya kepercayaan diri untuk menghadapi balapan penting ini di depan fans saya. Apapun bisa terjadi di sirkuit ini dan saya yakin akan lebih kompetitif di sini daripada di Italia,” lanjutnya.

Lorenzo kini menempati posisi ketujuh klasemen sementara pembalap Motogp 2017 dengan raihan 46 poin dari enam seri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya