SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Crash.net)

Motogp 2017 memasuki masa tes uji coba.

Solopos.com, VALENCIA – Para pembalap Motogp 2017 tengah melakukan tes uji coba di Valencia. Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, memiliki sejumlah keluhan terkait motornya yang belum banyak perkembangan.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Rossi sudah melakukan uji coba selama dua hari. Di tes pertama dia berhasil berada di posisi kedua. Namun posisinya melorot ke posisi ketujuh saat uji coba di hari kedua. Berbeda dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang selalu menjadi tercepat di dua sesi itu.

Rossi sendiri menilai masih ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki pada motornya. Hal itu yang membuatnya terhambat pada uji coba. Rossi bahkan terpaut 0.734 detik dari Vinales di uji coba kedua.

“Kami harus konsentrasi pada mesin dan akselerasi. Kami berusaha melakukan aksi keluar tikungan yang bagus. Feeling dengan motor sangat sama dengan kemarin,” kata Rossi, seperti dikutip dari Crash.net, Kamis (17/11/2016).

Kendtai demikian, Rossi tak terlalu kecewa. Apalagi ini baru post tes setelah mengarungi musim 2016. Dia optimistis timnya mampu mengembangkan motor dengan baik di tes-tes berikutnya, sebelum mengarungi Motogp 2017 mendatang.

“Kesan pertama juga tidak terlalu besar jika dibandingkan sebelumnya, sehingga kami masih harus bekerja keras. Saya berharap tes di Malaysia saya akan memiliki hal-hal baru,” imbuh The Doctor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya