SOLOPOS.COM - Valentino Rossi (Crash.net)

Motogp 2017 memasuki tes resmi setelah GP Catalunya.

Solopos.com, MONTMELO – Yamaha menjajal sasi baru pada sesi tes setelah Motogp Catalunya. Pembalap mereka, Valentino Rossi, puas dengan sasis baru tersebut, meski masih ada beberapa sektor yang perlu dibenahi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim-tim Motogp 2017 memang melakukan tes setelah GP Catalnya, Senin (12/6/2017). Tes tersebut digunakan Yamaha untuk mencari solusi bagi dua pembalap mereka, Rossi dan Maverick Vinales, yang tampil jeblok pada balapan GP Catalunya, Minggu (11/6/2017).

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam balapan yang dimenangi pembalap Ducati Andrea Dovizioso itu, Rossi hanya mampu finis di posisi kedelapan. Sementara Vinales lebih buruk lagi karena finis di posisi ke-10. Padahal sebelum GP Catalunya, baik Rossi maupun Vinales bisa tampil kompetitif.

Hal itu lah yang membuat Yamaha menghadirkan dua sasis baru demi mengatasi masalah mereka. Sasis pertama diuji pada sesi tes resmi kemarin, sementara sasis lainnya akan dites dalam tes privat di Catalunya pada Selasa (13/6/2017).

Mengenai sasis baru itu, Rossi pun cukup puas. “Saya selalu kesulitan untuk membelok dengan motor ini, untuk memasuki tikungan. Saya tak pernah benar-benar nyaman 100%,” ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.net, Selasa.

“Jadi, hari ini kami punya sasis yang sedikit berbeda. Yamaha selalu bekerja sangat keras dalam hal ini. Dan ini lebih baik. Saya suka. Saya lebih memilih motor seperti ini. Lebih gampang. Lebih pas untuk gaya saya,” sambungnya.

“Bagi saya, motor menikung sedikit lebih baik dan saya lebih cepat saat memasuki tikungan. Jadi inilah jalannya. Anda bisa lebih presisi dan juga lebih menyenangkan untuk dikendarai.”

“Tapi masih ada beberapa masalah, seperti tekanan pada ban belakang yang cukup besar di trek seperti ini. Jadi kami harus terus berusaha untuk berbenah,” tutup pembalap berjuluk The Doctor tersebut.

Rossi sendiri kini berada di peringkat kelima klasemen pembalap Motogp 2017 dengan torehan 83 poin. Dia tertinggal 28 poin dari Vinales yang memuncaki klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya