SOLOPOS.COM - Alex Rins (Crash.net)

Motogp 2017 diwarnai dengan Alex Rins yang siap comeback.

Solopos.com, BOLOGNA — Musim ini Suzuki belum kunjung meraih hasil positif di ajang Motogp. Mereka baru mengumpulkan 29 poin sehingga mentok di posisi 10 klasemen sementara tim. Jangankan bersaing di podium, pencapaian terbaik pembalap mereka hanya peringkat tujuh yang diraih Andrea Iannone saat bertarung di GP Amerika Serikat.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seri-seri lain berujung mimpi buruk bagi Suzuki. Iannone gagal meraih poin di empat seri balapan termasuk GP Catalunya akhir pekan lalu. Padahal di awal musim Iannone digadang-gadang mampu mengangkat performa Suzuki. Situasi makin rumit dengan absennya Alex Rins sejak seri ketiga di GP Austin karena cedera. Sang pengganti, Sylvain Guintoli, hanya mampu memetik satu poin dari tiga balapan yang diikuti.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun kabar baik diterima tim yang bermarkas di Jepang ini menyusul kesembuhan Alex Rins. Pembalap debutan Motogp asal Spanyol ini diharapkan bisa kembali membalap di GP Assen, 25 Juni. Sejauh ini Rins telah mencetak tujuh angka hasil finisnya di peringkat sembilan di seri pembuka di GP Qatar.

“Saya belum 100% tapi saya sudah fit dan merasa tidak akan punya masalah akibat cedera ini,” ujarnya seperti dilansir Moto GP, Kamis (15/6/2017).

Awal pekan ini Rins telah kembali menungganggi motornya, GSX-RR, dalam tes pascabalapan di Catalunya. Dia sempat terjatuh tapi hal itu tak memengaruhi kondisi tubuhnya. Kepala tim Suzuki, Davide Brivio, menyambut baik rencana comeback Rins di GP Assen. Dia mengatakan cedera Rins membuat upaya perbaikan motor hampir sepenuhnya dipikul Iannone.

“Sejujurnya kami tidak mengira ini [pengembangan motor] memakan waktu panjang. Apalagi kami memulai musim dengan sangat baik,” ujarnya dilansir Crash.

Brivio menyebut ada problem elektronik di motor yang perlu segera diperbaiki. Dia berharap hadirnya Rins dapat membuat tim kembali bersaing dengan pabrikan lain. Hasil yang diraih Suzuki musim ini bisa dibilang menurun drastis dibanding musim lalu.

Saat masih diperkuat Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, Suzuki cukup kompetitif di barisan terdepan.  Vinales bahkan meraih satu kali jadi juara dan tiga kali naik podium tiga. Mereka hanya lima kali finis di luar 10 besar di musim tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya