SOLOPOS.COM - Andrea Iannone (Youtube)

Motogp 2017 diwarnai dengan Andrea Iannone yang bergabung dengan Suzuki.

Solopos.com, VALENCIA – Tim Suzuki Ecstar akan melakukan perombakan besar pada Motogp musim 2017. Dua pembalap yang diusung pun berbeda dari musim ini. Dua wajah baru itu adalah Andrea Iannone dan Alex Rins.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Iannone dan Rins akan menggantikan posisi yang ditinggalkan Maverick Vinales dan Aleix Espagaro. Vinales bakal mengaspal bersama Yamaha Movistar musim depan, sedangkan Espagaro bergabung dengan Aprilia.

Ekspedisi Mudik 2024

Suzuki sendiri akan berharap besar pada Iannone. Terlebih, pembalap yang mengaspal bersama Ducati di Motogp 2016 itu cukup berpengalaman ketimbang Rins. Ya, Rins merupakan rookie di Motogp 2017 mendatang setelah musim ini berlaga di Moto2.

“Kami berharap banyak dari Iannone. Kami merekrut Iannone karena kami pikir, dia adalah salah satu pembalap top di MotoGP,” jelas Manajer Tim Suzuki, Davide Brivio, seperti dilansir Crash.net, Selasa (15/11/2016).

“Dia adalah pembalap yang telah memenangkan beberapa balapan. Kami merekrutnya sebelum dia berhasil memenangkan balapan, jadi hal tersebut membuktikan bahwa kami telah yakin kepada dirinya,” tandasnya.

Brivio menambahkan pihaknya telah mempelajari gaya balap Iannone. Menurutnya Suzuki akan menyediakan motor yang tepat untuk Iannone demi menggapai target-target yang diinginkan. Brivio yakin Iannone akan memberikan hasil yang bagus untuk Suzuki.

“Semuanya ada di tangan kami. Kami ingin memberikan paket lengkap, motor yang bagus, dan pengaturan yang cocok dengan gaya balapannya. Kami melihat dia tampil kemarin [di GP Valencia]. Kami melihat gaya balapannya dan dia adalah seorang pembalap yang kuat,” tambahnya.

Di musim 2016, Iannone berhasil menang sekali bersama Ducati. Total, dia juga sukses menduduki podium empat kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya