SOLOPOS.COM - Marc Marquez (Crash.net)

Motogp 2017 bakal diikuti oleh Marc Marquez.

Solopos.com, BARCELONA – Juara bertahan Motogp 2017, Marc Marquez, belum menentukan strategi yang akan dipakai saat musim dimulai nanti. Kendati, balapan motor terpopuler di dunia itu akan digelar dua bulan lagi.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Marquez yang memperkuat tim Repsol Honda berhasil menjadi juara di Motogp 2016 lalu. Dia mengalahkan para pesaingnya dari tim Yamaha Movistar. Di musim 2017 ini, Marquez pun bertekad untuk mempertahankan gelar.

Meski begitu, dia tak mau buru-buru untuk menentukan strategi yang akan dipakai. Dia ingin menjalani uji coba pramusim terlebih dulu kemudian menentukan strategi tepat. Pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut merasa masih harus merasakan bagaimana kondisi motor barunya di atas lintasan.

“Ketika pramusim berakhir, kami akan lihat bagaimana perasaan saya tentang motor. Kemudian baru kami menentukan soal strategi,” ungkap Marquez, seperti dilansir Speedweek, Kamis (26/1/2017).

“Tapi tentu saja saya harus tampil konsisten, cepat, dan agresif jika saya ingin bertarung untuk memenangkan gelar. Kami akan lihat strategi apa yang bisa kami pilih,” sambung pembalap asal Spanyol itu.

Kini, Marquez sudah tidak sabar untuk menjajal motornya di uji coba pramusim pertama Motogp 2017 di Sirkuit Sepang Malaysia. Uji coba itu akan dilangsungkan selama tiga hari yakni mulai 30 Januari 2017 hingga 1 Februari 2017.

“Saya sudah tidak sabar untuk uji coba pertama, karena bulan lalu terasa begitu panjang. Saya pikir ini juga dirasakan oleh setiap pembalap. Semua orang ingin pergi ke Malaysia dan mengendarai motor baru mereka. Kami akan menikmatinya. Saya juga sudah tidak sabar bertemu dengan tim saya dan melihat bagian-bagian baru yang kami dapatkan, karena saya ingin memulai musim secepatnya,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya