SOLOPOS.COM - Marc Marquez (REUTERS)

Motogp 2017 bakal menyajikan Marc Marquez sebagai juara bertahan.

Solopos.com, CERVERA – Juara bertahan Motogp, Marc Marquez, bakal mewaspadai pembalap-pembalap Yamaha Movistar di Motogp 2017. Rider Repsol Honda itu yakin pembalap-pembalap Yamaha bakal menjadi pesaingnya dalam merebut gelar juara dunia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui Yamaha Movistar masih mengandalkan Valentino Rossi di Motogp 2017. Satu nama baru yang direkrut Yamaha adalah Maverick Vinales. Vinales sendiri bukan nama sembarangan karena dia tampil cemerlang bersama Suzuki di Motogp 2016.

“Tentu saja saya tertarik melihat [Maverick] Vinales bergabung bersama Yamaha karena saya pikir dia akan menjadi pembalap yang kuat dan kompetitif untuk meraih gelar. Begitu pun dengan [Valentino] Rossi. Tapi bagi saya kedua pembalap Yamaha tersebut akan menjadi pesaing terkuat meraih gelar juara dunia,” kata Marquez, dikutip dari Okezone, Minggu (1/1/2017).

Vinales bergabung bersama Yamaha untuk mengisi posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pindah ke Ducati. Marquez sendiri juga akan tetap mewaspadai Lorenzo meski bergabung dengan tim baru. Dia menyebut Lorenzo adalah pembalap papan atas sehingga akan cepat beradaptasi dengan tim baru.

“Lorenzo pindah ke Ducati, itu akan menarik untuk dilihat bagaimana Ducati bersama pembalap top itu. Kita tahu bahwa bahwa dia kuat pada balapan di beberapa sirkuit. Tapi pertanyaannya bisa kah ia bersaing untuk menjadi juara?,” sambungnya.

Di sisi lain, Marquez tetap optimistis bisa mempertahankan juara. Dia merasa motivasinya kian menanjak setelah banyaknya pembalap yang berganti tim. “Saya rasa tidak akan sulit agar bisa mendapatkan motivasi tambahan untuk tampil di Motogp 2017. Pasalnya, saya merasa semangat saya meningkat dengan melihat banyaknya pembalap yang berganti tim saat ini,” ujarnya.

“Dengan segala hal tersebut, saya menjadi semakin yakin terhadap peluang saya [untuk mempertahankan gelar juara dunia]. Namun, saya tetap harus fokus terhadap apa yang menjadi fokus kami di tahun ini,” tutup rider 23 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya