SOLOPOS.COM - Jorge Lorenzo (Motogp.com)

Motogp 2017 diwarnai dengan Jorge Lorenzo yang belum maksimal di uji coba.

Solopos.com, BOLOGNA – Jorge Lorenzo nampaknya masih kesulitan mengendarai motor Ducati. Ya, itu terlihat dari hasil tes uji coba Motogp 2017 di Sirkuit Sepang Malaysia. Pembalap asal Spanyol itu juga mengaku masih kesulitan memahami tunggangannya.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Lorenzo resmi menyebrang ke Ducati dari Yamaha Movistar mulai Motogp 2017. Dia pun harus beradaptasi dengan motor baru setelah membela Yamaha bermusim-musim. Tak hanya itu, Lorenzo juga sudah padu dengan Yamaha terbukti dari tiga gelar juara dunia yang didapat.

Dengan dalih ingin tantangan baru, Lorenzo kemudian bergabung dengan Ducati. Awalnya, Lorenzo seperti cepat beradaptasi dengan motor Ducati. Itu terlihat dari tes pertama pramusim Motogp 2017 di Valencia, akhir tahun lalu.

Namun, pada tes kedua di Sepang, beberapa waktu lalu, performa Lorenzo nampak belum maksimal. Dia masih kalah dengan sejumlah pembalap lainnya seperti Maverick Vinales dan Andrea Dovizioso. Lorenzo mengaku masih kesulitan dalam mengendalikan motor.

“Saya tidak bisa memahami motor ini. Saya rasa sedikit kesulitan untuk memahami motor baru ini,” ujar Lorenzo seperti dikutip dari Okezone, Selasa (7/2/2017).

Meski demikian, Lorenzo mengaku akan tampil habis-habisan di sesi pengetesan pramusim ketiga di Phillip Island pada 15-17 Februari 2017 mendatang. Bahkan, X-Fuera, julukan Lorenzo, meminta timnya untuk menyiapkan motornya sebelum sesi pengetesan di pertengahan Februari 2017 nanti.

“Anda harus memiliki banyak lap, lebih banyak lap untuk mengetahui motor ini. Motor Ducati memang sangat berbeda dibandingkan motor yang pernah Anda kendarai. Tapi, saya meminta tim untuk bekerja lebih banyak dan meminta mereka untuk menyiapkan motor yang lebih baik,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya